Mauro Icardi Minggat dari Inter Milan, Alexis Sanchez Girang Dapatkan Nomor Keramat

Penyerang anyar Inter Milan, Alexis Sanchez, akan mengenakan nomor punggung tujuh di klub berjuluk Nerazzurri tersebut.

Mauro Icardi Minggat dari Inter Milan, Alexis Sanchez Girang Dapatkan Nomor Keramat
instagram
Alexis Sanchez 

TRIBUNCIREBON.COM - Penyerang anyar Inter Milan, Alexis Sanchez, akan mengenakan nomor punggung tujuh di klub berjuluk Nerazzurri tersebut.

Itu artinya, mantan pemain Arsenal dan Manchester United tersebut mewarisi nomor milik Mauro Icardi, yang justru pindah ke Paris Saint-Germain menjelang penutupan bursa transfer musim panas 2019. Sebenarnya, Mauro Icardi memakai nomor punggung 9. Namun, masuknya Romelu Lukaku yang dibeli dari Manchester United pada musim ini, membuat sang mantan kapten itu harus melepaskan nomor tersebut.

Icardi diumumkan bernomor punggung 7 sejak 24 Agustus 2019. Ternyata nomor tersebut tak bertahan lama berada di punggung Icardi. Sebab, pemain asal Argentina tersebut memutuskan bergabung dengan Paris Saint-Germain.

Otomatis, nomor tujuh tak ada pemiliknya. Inter menyerahkan nomor tersebut kepada Alexis Sanchez. Inter memberikan konfirmasi mengenai hal tersebut pada Selasa (3/9/2019) sore WIB lewat akun media sosial klub biru-hitam tersebut.

Dengan demikian, Alexis Sanchez tetap identik dengan nomor tersebut. Sebab, dia pun mengenakan nomor punggung 7 saat masih bersama Manchester United, begitu pula ketika membela negaranya, Cile. Sanchez meninggalkan Man United karena gagal bersinar di Old Trafford.

Padahal, dia dibeli dengan harga mahal pada Januari 2018 karena performanya yang gemilang bersama Arsenal. Meskipun demikian, Sanchez mengaku tidak menyesal mengambil keputusan bergabung dengan Man United. Padahal, dia jarang mendapat kesempatan bermain.

"Saya senang berada di Manchester United, tetapi saya selalu berkata pada teman saya bahwa saya sangat ingin bermain," ungkap Sanchez.

Pemain Inter Milan merayakan kemenangan atas Lecce.
Pemain Inter Milan merayakan kemenangan atas Lecce. (TWITTER.COM/INTER_ES)

"Jika mereka memberikan saya kesempatan untuk bermain, saya akan melakukan yang terbaik. Terkadang saya bermain 60 menit kemudian tidak bermain pada pertandingan selanjutnya. Saya tidak tahu mengapa," tambahnya.

Diberinya angka keramat tersebut, pastinya menambah motivasi Sanchez untuk memberikan performa terbaik. Dirinya bakal tandem dengan rekan setimnya dulu, Romelu Lukaku, dalam skema khas Antonio Conte, 3-5-2. Namun, bukan berarti Sanchez secara otomatis menjadi pilihan utama. Dia harus bermain dengan Lautaro Martinez untuk menjadi pendamping Lukaku. (*)

Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved