Breaking News:

CARI Kerja? Yuk Datang ke Graha Manggala di Jalan Aceh Kota Bandung, Ada 4.000 Lowongan Kerja Loh

Ingin mendapatkan pekerjaan, datanglah ke Graha Manggala yang berada di Jalan Aceh Bandung. Selama dua hari ini, yakni Selasa (3/9/2019)

Tribun Jabar/Tiah SM
Para pencari kerja sedang mengantre di Job Fair Graha Manggala 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

BANDUNG - Ingin mendapatkan pekerjaan, datanglah ke Graha Manggala yang berada di Jalan Aceh Bandung. Selama dua hari ini, yakni Selasa (3/9/2019) dan Rabu (4/9/2019) akan ada sebanyak 4.000 lowongan pekerjaan

Nah, anda yang sedang mencari pekerjaan atau menganggur bisa nih dicoba untuk mendaftar dan bawa lamaran lengkap serta pakaian rapi. 

Job Fair ini terselenggara atas inisiasi dari Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung, dengan menghadirkan sebanyak 40 perusahaan. 

Berdasar pantauan, sejak pagi hari, ribuan pencari kerja rela mengantre hingga mengular ke jalan raya hanya untuk mendaftarkan menjadi karyawan atau mendapatkan pekerjaan. 

Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan job fair ini digelar ketiga kalinya di tahun 2019. Adanya Job Fair ini, kata Oded dapat mengurangi angka pengangguran di Kota Bandung. 

Menurut Oded, job fair ini digelar di Kota Bandung dan banyak pelamar yang berasal dari luar Kota Bandung. 

"Saya tadi tanya ke beberapa orang pelamar, ternyata ada pelamar yang KTP-nya bukan dari Bandung, seperti Cileunyi, Bojongsoang, bahkan ada yang dari Padang. Saya berharap Job Fair ini bisa bantu mereka yang ingin mencari kerja," ujar Oded. 

Ilustrasi
Ilustrasi (Tribuncirebon.com/Handhika Rahman)

Oded berharap angka pengangguran di Kota Bandung dapat terus menurun. Sinergitas antara pemerintah dengan perusahaan sebagai penyedia pekerjaan, harap Oded terus dapat tumbuh. 

Selain itu, Kepala Disnaker Kota Bandung, Arief Syaifudin mengungkapkan job fair ini selalu menyerap tenaga kerja hingga 50 persen dari lowongan yang tersedia. 

Ilustrasi
Ilustrasi (Tribun Jabar/Hakim Baihaqi)

"Disnaker Kota Bandung dalam mengurangi angka pengangguran tidak hanya job fair tapi lebih banyak memberikan pelatihan kewirausahaan," ujarnya. (*)

Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved