102 Atlet Berlomba dalam Kejurnas Terbang Layang di Lanud Suryadarma, Persiapan PON 2020 Papua

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk lebih mendekatkan TNI Angkatan Udara dengan masyarakat.

102 Atlet Berlomba dalam Kejurnas Terbang Layang di Lanud Suryadarma, Persiapan PON 2020 Papua
ISTIMEWA
Kejuaraan Nasional terbang Layang diadakan di Pusdikterla Lanud Suryadarma sekaligus sebagai persiapan PON 2020 Papua mulai 25 Agustus hingga 3 September 2019. 

TRIBUNCIREBON.COM - Wakil Ketua Pengurus Harian PB FASI Marsma TNI T. Sembiring Meliala, mewakili Ketua Harian PB FASI Marsda TNI Nazirsyah, M.Sc, membuka secara resmi Kejurnas Terbang Layang dan Babak Kualifikasi PON XX Tahun 2020 di hanggar Pusdikterla, Lanud Suryadarma, Minggu (25/8).

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 25 Agustur sampai 3 September 2019 yang diikutI oleh 9 provinsi yaitu Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Timur, Sumatera Selatan dan Jawa Tengah.

 Dalam sambutannya Ketua Harian PB FASI Marsda TNI Nazirsyah, M.Sc yang dibacakan oleh Wakil Ketua Pengurus Harian PB FASI Marsma TNI T. Sembiring Meliala,  menyampaikan bahwa Kejurnas Terbang Layang 2019 merupakan salah satu dari kegiatan dalam rangka memajukan olahraga dirgantara di indonesia dan sebagai rangkaian kegiatan babak kualifikasi PON XX tahun 2020 yang akan di selenggarakan di Provinsi Papua.

Kegiatan  ini dilaksanakan sebagai upaya untuk lebih mendekatkan TNI Angkatan Udara dengan masyarakat.

Selain itu juga kegiatan ini sebagai sarana mempererat tali silaturahmi keluarga besar Pordirga terbang layang serta untuk meloloskan para atlet terbang layang mendapatkan tiket mengikuti PON XX tahun 2020 di Provinsi Papua.

“Saya berharap dalam Kejurnas ini, para atlet saling berbagi pengalaman maupun skill dari sesama atlet, sehingga mampu melahirkan atlet-atlet muda berprestasi serta pemecahan rekor dan juga sebagai wahana untuk mempersiapkan atlet-atlet olahraga kedirgantaraan dalam mengikuti berbagai kejuaraan baik dalam event nasional maupun internasional," ujar Meliala. 

Di tempat yang sama, Danlanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc menjelaskan Kejurnas Terbang Layang 2019 dan Babak Kualifikasi PON XX Tahun 2020 diikuti oleh 102 atlet dan official dari 9 provinsi.

Event ini diharapkan menjadi sebagai sarana ajang mempererat tali sirahturahmi keluarga besar Pordirga terbang layang serta untuk meloloskan para atlet terbang layang mendapatkan tiket mengikuti Pon XX tahun 2020 di Provinsi Papua.

Senada dengan Danlanud Suryadarma, Wakil Bupati Subang Agus Maskur mengharapkan dengan digelarnya kegiatan Kejurnas Terbang Layang 2019 dan Babak Kualifikasi PON XX Tahun 2020 di Lanud Suryadarma ini, adalah juga sebagai media informasi dalam rangka mengenalkan olahraga  terbang layang sebagai wisata Dirgantara kepada masyarakat di wilayah Subang.

Di sela-sela kegiatan, Kadispenau Marsma TNI Fajar Adriyanto, M.Si (Han) menambahkan bahwa kegiatan Kejurnas ini diharapkan akan tercetak atlet-atlet olahraga kedirgantaraan yang mengikuti berbagai kejuaraan baik dalam event nasional maupun internasional serta menjadi sarana media hiburan bagi warga-warga masyarakat di wilayah Subang.

Pada kesempatan tersebut, juga disematkan Brevet Terbang Layang oleh Waaspotdirga Marsma TNI T. Sembiring Meliala dan Danlanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc  kepada Wakil Bupati Subang Agus Maskur dan Kapolres Subang AKBP H. Muhammad Joni.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadispenau Marsma TNI Fajar Adriyanto, Danwing 8 Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Taufik Arasj, Danwingdiktek Kolonel Tek Iman Gozali, Para Kepala Dinas dan Komandan Satuan, Kapolres Subang AKBP H. Muhammad Joni, Forkopimda Subang dan tamu undangan lainnya. (*)

Editor: Machmud Mubarok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved