Mulai Balapan dari Urutan ke-2, Valentino Rossi Merasa Kompetitif di MotoGP Inggris 2019

Mulai Balapan dari Urutan ke-2, Valentino Rossi Merasa Kompetitif di MotoGP Inggris 2019.

Mulai Balapan dari Urutan ke-2, Valentino Rossi Merasa Kompetitif di MotoGP Inggris 2019
DOC YAMAHA
VALENTINO ROSSI 

TRIBUNCIREBON.COM- Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, meraih hasil memuaskan pada sesi kualifikasi MotoGP Inggris 2019.

 
Valentino Rossi akan mengawali sesi balapan MotoGP Inggris 2019 dari urutan kedua setelah tampil impresif dengan mencatatkan waktu putaran tercepatnya yakni 1 menit 58,596 detik, Sabtu (24/8/2019).

Rider berjulukan The Doctor itu bersaing ketat dengan Marc Marquez dari tim Repsol Honda dan juga pembalap andalan Pramac Racing, Jack Miller pada masa time attack.

Kendati pada akhirnya harus mengakui keunggulan catatan waktu putaran milik Marquez, Valentino Rossi merasa puas dengan penampilannya sepanjang sesi kualifikasi MotoGP Inggris 2019 yang digelar di Sirkuit Silverstone.

LINK LIVE STREAMING MotoGP Inggris 2019, Sirkuit Silverstone Selalu Hadirkan Pemenang Berbeda

"Saya begitu sangat senang karena akan memulai balapan dari baris depan dan hasil ini sangatlah penting dan krusial untuk seri balapan kali ini," kata Valentino Rossi, dilansir BolaSport.com dari laman resmi Yamaha.

Selain senang dengan hasil yang dia raih, rekan satu tim Maverick Vinales itu juga merasa jika dirinya cukup kompetitif untuk bisa bersaing meraih kemenangan pada balapan MotoGP Inggris 2019 nanti.

Kinerja motor Yamaha YZR-M1 yang membuat Valentino Rossimerasa yakin jika saat inilah waktu yang tepat untuk kembali menjejakkan kaki di podium kemenangan.

"Untuk paruh kedua musim ini, kami telah melakukan perubahan pada motor dan saya merasa jauh lebih baik, balapan demi balapan saya merasa jauh lebih kompetitif," jelas Rossi.

Valentino Rossi juga menegaskan jika pemilihan ban juga akan menjadi salah satu faktor terpenting untuk bisa meraih hasil maksimal pada balapan MotoGP Inggris 2019.

"Saya mempunyai kecepatan yang cukup mumpuni, selain itu kami harus memilih ban dengan tepat pada balapan kali ini," ucap pembalap berusai 40 tahun itu lagi.

"Saya merasa baik dengan motor ini dan saya akan membalap dengan baik, kami harap bahwa pada balapan nanti cuaca akan sepenuhnya mendukung," kata Valentino Rossi mengakhiri.

 
Dengan start diurutan kedua pada MotoGP Inggris 2019, Valentino Rossi mempunyai kans besar untuk mengakhiri dahaga kemenangan yang sudah dua musim dia rasakan.

Kemenangan terakhir Valentino Rossi sendiri diraih saat dia mengaspal di Sirkuit Assen, Belanda pada MotoGP 2017 silam.

Sementara sesi balapan MotoGP Inggris 2019 untuk kelas utama sendiri sedianya akan bergulir mulai pukul 19.00 WIB.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved