LINK LIVE STREAMING Perseru Badak Lampung vs Persib Bandung Malam Ini, Kedua Tim Miliki Misi Bangkit

Meminimalisasi kesalahan bisa mengantarkan tim kepada sebuah kemenangan. Inilah yang disadari oleh pelatih Persib Bandung

LINK LIVE STREAMING Perseru Badak Lampung vs Persib Bandung Malam Ini, Kedua Tim Miliki Misi Bangkit
Tribun Jabar
Persela Lamongan vs Persib Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurrahman

TRIBUNCIREBON.COM - Meminimalisasi kesalahan bisa mengantarkan tim kepada sebuah kemenangan. Inilah yang disadari oleh pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert, pun pelatih Perseru Badak Lampung, Milan Petrovic. Keduanya akan saling beradu strategi dalam pekan ke 16 Liga 1, di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Minggu (25/8).

Pertandingan malam nanti menjadi laga penting bagi kedua tim dalam upaya menaikkan posisi mereka di klasemen sementara Liga 1. Saat ini Persib masih tertahan diperingkat 11 dengan koleksi 15 poin, sedangkan tim tuan rumah berada posisi 17, yang merupakan zona merah degradasi.

Kedua tim tentu menginginkan kemenangan pada laga tersebut, apalagi keduanya baru saja meraih hasil kurang memuaskan saat bermain di kandang. Persib ditahan imbang Borneo 2-2, sedangkan Perseru Badak Lampung baru dikalahkan Persebaya Surabaya 3-1 di kandang.

Salah satu upaya yang dilakukan Robert Rene Albert untuk memenangkan pertandingan malam nanti adalah dengan tetap bermain menyerang meski tidak diperkuat beberapa pemain andalan seperti Ezechiel Ndouasel, Febri Haryadi dan Hariono.

"Kami harus bermain kuat dari awal, dan hati-hati. Kami tahu Lampung juga tidak mendapat hasil yang bagus dipertandingan terakhir, kami bermain baik sebenarnya terakhir di kandang, sempat leading 2-0, jadi kami ingin bermain seperti melawan Borneo lagi, Persebaya juga bisa menang di sini. Jadi kami akan siap dari awal, tampil penuh energi," ujar Robert, kemarin.

Absennya tiga pemain kunci Persib yakni Ezechiel, Harion dan Febri tidak menjadi alasan bagi Persib untuk tidak bisa memenangkan pertandingan. Maung Bandung masih memiliki sejumlah nama untuk menggantikan ketiga pemain tersebut yang secara kualitas tidak begitu jauh.

"Tak terduga seperti biasa (banyak pemain absen), tidak sesuai rencana, kamu tahu Ezechiel juga akumulasi, banyak pemain yang absen besok. Tapi kami akan berikan kesempatan untuk pemain lain. Kami bisa menurunkan Ghozali, mereka bisa menunjukan kemampuannya sekarang," katanya.

Menurut Robert, tim lawan sebenarnya memiliki potensi besar untuk mengalahkan timnya pada laga nanti. Dilihat dari pertandingan sebelumnya, ujar Robert, tim asuhan Milan Petrovic itu sangat agresif dalam melakukan serangan. Hanya saja, selalu gagal dikonversi menjadi gol.

"Kami tahu Lampung sangat agresif lini depannya, secara statistik, mereka punya banyak kesempatan mencetak gol, mereka juga sangat cepat membangun serangan. Mereka punya banyak kesempatan tapi mungkin terlalu terburu-buru," katanya.

Halaman
1234
Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved