Breaking News:

Imigrasi Cirebon Gelar Giat Program Imigrasi Masuk Desa, Layani 40 Pembuatan Paspor Per hari

Imigrasi Cirebon Gelar Giat Program Imigrasi Masuk Desa, Layani 40 Pembuatan Paspor Per hari

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Situasi kegiatan Imigrasi Cirebon di Kantor Kecamatan Majalengka, Senin (19/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON, MAJALENGKA- Imigrasi kelas II TPI Cirebon, menggelar kegiatan pembukaan Program Imigrasi Masuk Desa untuk pengambilan biometrik dalam pembuatan paspor, Senin (19/8/2019).

Program Imigrasi Masuk Desa berlangsung di Kantor Kecamatan Majalengka pada pukul 09.00 WIB.

Adapun yang turut hadir dalam acara itu, yakni Staf ahli Bupati Majalengka bidang SDM & Kemasyarakatan, Kapolres Majalengka yang mewakili, Dandim 0617/Majalengka yang mewakili, Perwakilan Lapas kelas IIB Majalengka, Perwakilan Kejaksaan Negeri Majalengka, Perwakilan Kantor Pos Majalengka, dan Perwakilan BRI cabang Majalengka.

Ngeri! Penampakan Tumpukan Sampah yang Menutupi Aliran Sungai Cisangkan, Airnya Menghitam dan Busuk

Jabar Ultah ke 74, Ridwan Kamil Sebut 2019 Ada 40 Proyek Salahsatunya Gedung Kreatif di Cirebon

Kepala kantor Imigrasi Cirebon sekaligus penanggung jawab kegiatan, M. Tito Andrianto mengatakan kegiatan ini merupakan program kerja dengan motto untuk menghadirkan layanan langsung kepada masyarakat.

Dikatakan dia, dalam program ini masyarakat hanya datang sekali dalam kepengurusan paspor, untuk pengambilan paspor bisa dilaksanakan di BRI dan PT. Pos Indonesia.

"Kita ingin melayani masyarakat secara maksimal, sehingga masyarakat dimudahkan untuk membuat dan mengurus paspor," ujar Tito, Senin (19/8/2019).

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan Imigrasi masuk desa untuk pengambilan biometrik dalam pembuatan paspor.

Baru Lewati Malam Pertama Dengan Roger Danuarta, Cut Meyriska: Aku Sakit, Nyerah Coy!

Sementara itu, Bupati Majalengka yang diwakili Staf ahli bidang SDM & Kemasyarakatan, Nasrudin mengatakan Pemerintah daerah Kabupaten Majalengka terus merancang sesuai visi misi yang dibangun.

Disampaikan dia, visi misi tersebut berkaitan dengan keimigrasian yang berharap suatu saat nanti ada kantor imigrasi di Majalengka.

"Aktivitas pembuatan paspor di Majalengka terutama untuk kepentingan ketenagakerjaan sangat tinggi, dengan adanya kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Majalengka," ucap Nasrudin.

Menstruasi Lebih dari Seminggu? Ini Penyebab Serta Cara Menanganinya

Selanjutnya, setelah kegiatan itu dilaksanakan proses pelayanan pembuatan paspor, untuk wilayah Kecamatan Sukahaji, Cigasong, Majalengka dan Panyingkiran.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari, yaitu mulai hari ini, tanggal 19 Agustus sampai 21 Agustus 2019 dengan target sebanyak 120 paspor (perhari sebanyak 40 paspor).

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved