Breaking News:

Hutan Kota Sumber Cirebon Bakal Jadi Kawasan Pusat Kebudayaan & Kesenian

Hutan Kota Sumber Cirebon Bakal Jadi Kawasan Pusat Kebudayaan & Kesenian

Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Hutan Kota Sumber Cirebon Bakal Jadi Kawasan Pusat Kebudayaan dan kesenian 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Hutan Kota Sumber yang berada di Jalan Sultan Agung, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, dipilih oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Cirebon menjadi salah satu lokasi yang nantinya akan menjadi kawasan pusat kebudayaan dan seni.

Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon, Rahmat Sutrisno, mengatakan, sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2019-2014, salah satu poinnya menyebutkan, menjadikan daerah tersebut adalah kabupaten berbudaya.

Realisasi program, kata Rahmat, akan segera dilaksanakan pada tahun ini dan dilakukan oleh sejumlah dinas terkait, yakni Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Budaya, Pariwisata, dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Cirebon.

KA Argo Cheribon Mulai Beroperasi, PT KAI Daop 3 Cirebon Bagikan 2019 Kue ke Penumpang

"Permintaan pak bupati dalam menunjang kabupaten berbudaya, dalam peninjauan yang dilakukan pun untuk percepatan program visi misi kepala daerah," kata Rahmat di Komplek Pemerintahan Kabupaten Cirebon, Kecamatan Sumber, Jumat (16/8/2019).

Selain Hutan Kota Sumber, kata Rahmat, beberapa lokasi lain di Kabupaten Cirebon pun memiliki potensi untuk dijadikan pusat kebudayaan.

Namun begitu, Hutan Kota Sumber, dianggap lebih representatif karena ditunjang dari beberapa aspek, mulai dari ketersediaan luas lahan, sarana parkir memadai, dan berada dekat pusat pemerintahan daerah.

Kekasihnya Jatuh Saat Main Ski Salju, Lucinta Luna Pakai Kostum Suster Seksi Kasih Nafas Buatan

"DLH harus segera membuat grand desain, sehingga kegiatan bisa dilakukan mulai dari penganggaran hingga pelaksanaan," katanya.

Plt Kepala DLH Kabupaten Cirebon, Sugeng Raharjo, mengatakan, pihaknya akan melalukan kajian, bekerja mulai dari pengecekan fasilitas luas lahan, infrastruktur, kondisi sekitar hutan kota, dan sarana penunjang lainnya.

15 Fakta Video Vina Garut, V Dibayar Rp 500 Ribu untuk Layani 3 Pria, A Punya Kelainan Seksual

"Jika semuanya dikaji, maka bisa disimpulkan total kebutuhan total anggaran," katanya

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved