Breaking News:

Robert Sebut Tiga Pemain Asing Yang Dipecat Tak Bisa Bawa Perubahan, Begini Soal Pemain Yang Datang

Robert Alberts, mengutarakan alasan mencoret tiga pemain asingnya, seperti Rene Mihelic, Arthur Gevorkyan, dan Bojan Malisic

Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengutarakan alasan mencoret tiga pemain asingnya, seperti Rene Mihelic, Arthur Gevorkyan, dan Bojan Malisic.

Menurut Robert, ketiganya tak mampu memenuhi ekspektasinya sebagai pemain asing.

"Seperti yang saya bilang, tim seperti Persib membutuhkan kualitas yang bagus. Dalam latihan pertama saya dengan Persib saya sudah bilang saya pikir kualitas pemain asing tidak bisa improve kualitas Persib," ujar Robert dalam sesi konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana No 17, Bandung, Kamis (15/8/2019).

Namun, Robert tak mau langsung mencoret ketiganya dan memberikan kesempatan selama putaran pertama.

Sehingga, keputusan ini tak ia ambil bedasarkan penilaian subjektif saja.

Siapa Sebenarnya Omid Nazari Pemain Asia Baru Persib Bandung? Ternyata Pemain Kualitas Yahud

Persib Bandung Buang Bojan Malisic, Rene, Artur, Sebagai Gantinya Datangkan 3 Pemain Anyar, Siapa?

Robert Alberts Singgung Soal Tendangan Kungfu Hariono di Laga Persib Bandung vs Borneo FC

"Tapi untuk adil, saya memberikan kesempatan selama satu putaran. Dan beberapa laga terakhir kami tidak bemain dengan beberapa pemain asing, dan di liga Indonesia permainan sangat dipengaruhi oleh pemain asing, jadi itu yang dibutuhkan ke depan dan kemungkinan bisa menambah kualitas tim," ujarnya.

Bojan Malisic
Bojan Malisic (Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha)

Tak hanya umumkan nama pemain asing yang dicoret, Persib Bandung pun resmi mengumumkan untuk mendatangkan tiga pemain asing baru, yakni Kevin Van Kippersluis, Nick Kuipers, dan Omid Nazari.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan kedatangan ketiganya merupakan hasil dari analisis dan evaluasi di putaran pertama.

"Seperti yang saya bilang sebelumnya, bursa transfer akan segera dibuka pada 19 Agustus, tim pelatih dan tim analis telah melakukan evaluasi selama paruh pertama, dalam putaran kedua kami mengganti pemain dan mengidentifikasi pemain, kami cek pemain, dan membuat persetujuan dengan manajemen untuk membuat daftar line up baru di putaran kedua," ujar Robert dalam sesi konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana No 17, Bandung, Kamis (15/8/2019).

Ketiga pemain asing yang didatangkan ini, kata Robert, sesuai dengan apa yang dibutuhkan Persib di berbagai posisi.

"Kami punya pemain asal Belanda, Kevin pernah bermain di liga Belanda, Kevin berposisi penyerang dan kami tempatkan di second striker, Nick ada di posisi bek tengah, dia baru saja menyelesaikan liga tertinggi di Belanda. Kami juga punya Omid di posisi gelandang, dia kelahiran Swedia, main AFF di Swedia dan memperkuat timnas Iran," katanya.

Selain itu, ketiganya dibutuhkan Robert untuk meregenerasi skuat Persib yang menurutnya sudah cukup tua.

Mengingat ketiga pemain asing ini berada pada umur keemasan, dan itulah alasan Robert mendatangkan, Kevin, Nick dan Omid.

"Jadi umur mereka 26 (Kevin), 26 (Nick), dan 28 (Omid) kami butuh regenarasi dalam tim dengan pemain muda. Seperti yang saya katakan ketika pertama kali bergabung dengan tim bahwa tim ini tidak seimbang, kami banyak pemain tua, kami harus mempunyai pemain muda dengan kepercayaan di masa depan," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved