Breaking News:

Rekan Luka Modric di Timnas Kroasia Akhirnya Resmi Berseragam Bayern Munchen

Bayern meminjam Perisic dari Inter Milan selama satu musim, atau hingga 30 Juni 2020, dengan biaya 5,6 juta euro (atau sekitar Rp 84 miliar).

Editor: Muhamad Nandri Prilatama
(TWITTER.com/FCBAYERNEN)
Ivan Perisic bergabung ke Bayern Muenchen. 

TRIBUNCIREBON.COM - Ivan Perisic resmi bergabung dengan Bayern Muenchen pada hari ini, Selasa (13/8/2019) pagi waktu setempat.

Bayern meminjam Perisic dari Inter Milan selama satu musim, atau hingga 30 Juni 2020, dengan biaya 5,6 juta euro (atau sekitar Rp 84 miliar). Klub asal Bavarian tersebut juga memiliki opsi pembelian seharga 20 juta euro (Rp 302 miliar) pada musim berikutnya.

"Saya sangat senang bisa kembali ke Jerman. Bayern Muenchen adalah salah satu klub terbesar di Eropa," kata Perisic, dilansir situs resmi klub.

"Kami ingin terus meraih trofi, tidak hanya trofi Liga Jerman dan Piala DFB Pokal, tetapi juga Liga Champions," ucap finalis Piala Dunia 2018 itu.

Sementara itu, Direktur Olah Raga Bayern, Hasan Salihamidzic, mengaku senang kedatangan Perisic di skuadnya.

"Ivan (Perisic) akan membantu kami dari awal, dengan pengalamannya di kompetisi top internasional," tutur Salihamidzic.

"Dia memiliki teknik yang bagus dan fleksibel dalam menyerang. Saya yakin Ivan akan cocok dengan cepat karena dia pernah bermain di Liga Jerman dan pelatih kami, Niko Kovac, tahu permainannya dengan baik," katanya.

Sebelum bergabung dengan Inter Milan, Ivan Perisic memang terlebih dulu memperkuat klub Liga Jerman, VfL Wolfsburg pada 2013-2016, dan Borussia Dortmund pada 2012-2013. Bayern Muenchen memang sangat membutuhkan pemain yang menempati posisi winger. Kebutuhan tersebut terbilang mendesak karena Bayern kehilangan dua legenda mereka, Franck Ribbery dan Arjen Robben, pada akhir musim lalu.

Bayern sebenarnya ingin mendatangkan winger Manchester City, Leroy Sane. Ketertarikan Bayern terhadap winger timnas Jerman itu bahkan sudah terjadi sejak Sane berkostum Schalke 04. Akan tetapi, pihak Man City menolak tawaran Bayern untuk Sane.

RESMI, Inter Milan Rampungkan Transfer Bomber Badak Romelu Lukaku dari Man United, Ini Rinciannya

Taklukkan Bayern Munchen Dua Gol Tanpa Balas, Dortmund Juara Piala Super Jerman 2019

Pecinta Liga Italia? Nih, Catat Jadwal Lengkap Serie-A Italia, Derby Milan Tersaji di Pekan 4

Ditambah, kondisi Sane yang cedera membuat Bayern menghentikan proses negosiasi tersebut. Adapun performa Perisic musim lalu di Inter Milan tidak begitu buruk. Sepanjang musim 2018-2019, mantan pemain Borussia Dortmund itu mencatatkan 45 penampilan di semua ajang. Perisic juga berhasil mengemas 9 gol dan 8 assist pada musim lalu. Total, ia bermain sebanyak 163 pertandingan bersama Inter Milan, serta mencatatkan 40 gol dan 37 assist. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resmi, Ivan Perisic Gabung Bayern Muenchen dari Inter Milan", https://bola.kompas.com/read/2019/08/13/17185488/resmi-ivan-perisic-gabung-bayern-muenchen-dari-inter-milan?page=all.
Penulis : Nirmala Maulana Achmad
Editor : Tri Indriawati

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved