Info Kesehatan

Penderita Asam Urat Bisa Coba Cara Ini di Rumah untuk Bisa Kendalikan Rasa Nyeri

Penyakit asam urat ini memang tidak bisa disembuhkan, hanya saja bisa dikendalikan. Selain mengandalkan obat-obatan dari dokter,

Penderita Asam Urat Bisa Coba Cara Ini di Rumah untuk Bisa Kendalikan Rasa Nyeri
sciencenews.org
Tips Traveling Aman bagi Penderita Asam Urat 

TRIBUNCIREBON.COM - Sakit sendi hingga bengkak pada persendian, adalah yang sering dirasakan oleh para penderita asam urat.

Penyakit asam urat ini memang tidak bisa disembuhkan, hanya saja bisa dikendalikan. Selain mengandalkan obat-obatan dari dokter, ada cara pengobatan asam urat di rumah yang bisa dicoba.

Pengobatan di rumah ini dapat membantu kita mengendalikan gejala asam urat yang muncul. Kunci dari pengobatan asam urat di rumah adalah dengan mengubah gaya hidup.

Tentu, kita harus mengubahnya ke arah yang lebih baik dan sehat. Perubahan gaya hidup ini cukup ampuh dan manjur untuk mengendalikan gejala asam urat.

Begini cara yang bisa kita lakukan di rumah. Pantau kadar asam urat tubuh

Manfaat Daun Binahong, Bisa Atasi Gagal Ginjal, Asam Urat, dan Basmi Diabetes

Sudah Terkenal Sebagai Obat Ampuh, Daun Binahong Bisa Atasi Gagal Ginjal, Asam Urat, Basmi Diabetes

Hal yang harus kita miliki adalah alat tes asam urat. Saat ini alat cek asam urat sudah bisa dipakai sendiri oleh pasien. Bentuknya hampir sama dengan alat pengecek gula darah di rumah.

Jadi, dengan menggunakan alat tersebut kita bisa terus memantau kadar asam urat. Kadar asam urat yang normal adalah di bawah 6 mg/dL untuk perempuan, dan laki-laki di bawah 7 mg/dL.

Olahraga teratur

Pengobatan asam urat di rumah yang paling mudah adalah melakukan olahraga rutin. Berolahragalah secara teratur dengan intensitas sedang setidaknya 30 menit selama 5 hari dalam seminggu.

Gejala asam urat akan lebih bisa dikendalikan jika kita melakukan olahraga. Olahraga membuat sendi-sendi kita terlatih dengan baik, sehingga bisa mencegah nyeri sendi yang kerapkali menyerang orang dengan asam urat.

Halaman
123
Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved