Nih Cara Bikin Daging Kambing Tidak Alot dan Bau, Anda Bisa Coba di Rumah

Perayaan Iduladha identik dengan pesta daging kambing, dapat dipastikan stok daging di rumah akan selalu awet hingga Anda akan bosan

Nih Cara Bikin Daging Kambing Tidak Alot dan Bau, Anda Bisa Coba di Rumah
Tribun Jabar/Haryanto
Ilustrasi - Daging 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

BANDUNG - Perayaan Iduladha identik dengan pesta daging kambing, dapat dipastikan stok daging di rumah akan selalu awet hingga Anda akan bosan diolah menjadi apalagi bahan baku daging ini.

Daging kambing memang nikmat ketika diolah dengan bumbu apapun tetapi tidak mudah lho untuk mengolahnya, ketika gagal maka dagingnya akan alot dan masih bau prengus.

Ketika salah mengolah daging kambing, sensasi ketika menikmatinya pun akan berbeda. Bahkan bisa saja Anda tak mau lagi mencicipi untuk yang kedua kalinya. 

Daging kambing yang lembut dan tidak meninggalkan khas bau kambing ketika dinikmati menjadi makanan yang selalu dinantikan saat Iduladha.

Executive chef Intercontinental, Mahesa Nugraha mengatakan untuk mengolah kambing memang dibutuhkan cara yang agak rumit dibandingkan daging sapi.

"Jika ingin mendapatkan daging yang lembut, pilih kambing yang masih muda karena ketika diolah akan lebih muda. Jika daging kambingnya sulit diolah, Anda bisa melembutkannya dengan cara dibungkus daun pepaya," ujar Mahesa saat ditemui di Intercontinental, Jalan Resor Dago Pakar, Kamis (8/8/2019).

Bingung Mau Bikin Olahan Iduladha? Nih Cobain Resep Rolade Daging Kari, Dijamin Bikin Nagih

Nih Cara Mengolah Daging Kambing Agar Tidak Alot dan Bau Prengus, Cukup Gunakan Ramuan Ini Saja

Jika tak ada daun pepaya, Mahesa menganjurkan bisa dengan cara marinasi dengan nanas yang diblender.

"Cara mudah lainnya yaitu daging kambing bisa dilumuri jus nanas selama dua hingga tiga jam," ujarnya.

Setelah dilumuri jus nanas, Anda bisa membersihkannya dengan air hingga bersih. Olahan daging kambing ini bisa Anda masak untuk dibuat gulai, sate, dan tongseng. (*)

Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved