Breaking News:

Motor Bisa Bersih dan Kinclong Dengan Cepat Hanya Biaya 'Goceng', Ini Lokasi Cuci Motor Yang Viral

ada tempat cuci motor super kilat, dengan hanya 3 menit saja motor sudah beres. Selain cepat, tarif cuci motor juga sangat murah

Tribun Jabar/mumu mujahidin
Tempat cuci kilat dan murah di Margahayu, Kabupaten Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

MARGAHAYU - Unik, di Kabupaten Bandung ada tempat cuci motor super kilat, dengan hanya 3 menit saja motor sudah beres. Selain cepat, tarif cuci motor juga sangat murah, dengan hanya membayar 'goceng' motor anda sudah bersih kinclong.

Adalah Razzaaq Cuci Motor yang bertempat di Jalan Raya Kopo Bihbul KM 9, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung. Lebih tepatnya berada di pinggir jalan, depan Rumah Sakit Lanud Sulaiman, Margahayu.

Jika tarif rata-rata jasa pencucian motor berkisar Rp 8.000 hingga Rp 15.000 per motor, Razaaq Cuci Motor hanya memasang tarif goceng alias Rp 5000 saja per motor. Dan jika rata-rata jasa cuci motor memerlukan waktu sekitar 15 hingga 30 menit dalam sekali cuci, Razaaq motor hanya memerlukan waktu 3 menit saja. 

VIRAL Ular Sanca Jumbo Nongol di Kloset Jongkok WC Rumah Warga, Bikin Ngeri, Untung Bisa Ditangkap

VIRAL - Teladan, Bocah Pelajar Kembalikan Dompet Berisi Uang Rp 900 Ribu, Tempuh Jarak 6 KM

VIRAL, Pura-pura Tanya Alamat, Kalung Seorang Ibu Dirampas, Pelaku Langsung Tancap Gas

Keberadaan tempat cuci motor ini pastinya menjadi serbuan masyarakat sekitar, terutama para pengguna jalan. Karena selain murah mencuci motor di sini juga sangat cepat, sehingga banyak dimanfaatkan oleh orang-orang yang sedang terburu-buru tapi sepeda motornya harus dicuci.

Setiap harinya puluhan bahkan ratusan motor datang ke tempat ini. Dari pagi hingga sore hari Razzaaq Cuci motor ini non stop tidak pernah berhenti melayani para pelanggan mereka.

Menurut pantauan Tribun Jabar, Kamis (8/8/2019) pagi, para pegawai yang berjumlah 8 orang ini sudah siap-siap menggaet para pengendara yang melintas di Jalan Raya Kopo Bihbul. Dengan pakaian seadanya dan sepatu boot mereka siap mencuci motor-motor para pelanggan.

Satu persatu berbagai jenis motor pun silih berganti berdatangan, memasuki tempat pencucian motor Razzaaq. Ke delapan pegawai yang masing-masing mempunyai tugas sendiri langsung mengerjakan tugasnya masing-masing.

Sepeda motor yang datang akan langsung disemprot oleh pegawai yang bertugas dengan air bertekanan tinggi untuk membersihkan kotoran yang menempel di seluruh bagian motor.

Setelah itu motor dibersihkan dengan digosok menggunakan sabun, oleh pegawai yang berbeda. Kemudian motor dibilas oleh penyemprot bertekanan rendah. Dan terakhir dilakukan pengelapan untuk membuang air di badan sepeda motor.

Seorang pelanggan Agus Priatna (29) warga Soreang, mengaku senang sekali ada tempat cuci motor yang sangat murah dan cepat tersebut. Dirinya mengaku tidak perlu mengantri lama berjam-jam menunggu proses pencucian motor.

"Nyuci di sini mah bebas, mau pagi-pagi sambil berangkat kerja juga enggak bakal telat masuk kantor. Soalnya cepet banget, murah lagi," ujarnya di lokasi.

Menurutnya orang-orang kadang malas mencuci motor karena harus mengantri lama, sementara untuk mencuci motor sendiri juga membutuhkan waktu luang khusus. Ujung-ujungnya orang-orang pada males mencuci motor.

"Kalau hasilnya ya sesuai dengan hargalah, tidak begitu mengkilat sampai bersih banget. Tapi yang penting kan bersih tidak kotor dan waktunya sangat efisien tidak lama," katanya. (*)

Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved