7 Rekomendasi PSSI untuk Panpel PSM Saat Leg 2 Final Piala Indonesia PSM vs Persija di Makassar

PSSI memberikan beberapa rekomendasi kepada panitia pelaksana pertandingan PSM Makassar menjelang final Piala Indonesia leg kedua

7 Rekomendasi PSSI untuk Panpel PSM Saat Leg 2 Final Piala Indonesia PSM vs Persija di Makassar
ISTIMEWA
Final Piala Indonesia Persija Jakarta Vs PSM Makassar 

TRIBUNCIREBON.COM - PSSI memberikan beberapa rekomendasi kepada panitia pelaksana pertandingan PSM Makassar menjelang final Piala Indonesia leg kedua.

PSSI telah menetapkan jadwal laga tunda final Piala Indonesia leg kedua antara PSM vs Persija Jakarta yang batal terlaksana di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (28/7/2019).

Melalui keputusannya, PSSI memutuskan final akan tetap dihelat di Makassar pada Selasa (6/8/2019). Namun, ada beberapa rekomendasi yang harus dilakukan Panpel PSM.

"Rekomendasi yang disampaikan PSSI ini berdasarkan standar pelaksanaan pertandingan yang diadopsi dari FIFA Stadium Safety and Security Reagulatiion," tulis keterangan tertulis PSSI, Selasa (30/7/2019).

Beberapa rekomendasi untuk panpel PSM, meliputi:

1. Tidak ada kegiatan yang mengundang massa di stadion pada saat latihan resmi (H-1).

2. Panpel wajib menyediakan pengawalan kepada kedua tim dan pengamanan semua lokasi yang berkaitan dengan pertandingan, seperti tempat penginapan tim, tempat jumpa pers tim dan sebagainya.

3. Pada area stadion, area drop off/in kedatangan dan kepulangan tim pada saat latihan dan pertandingan sejak, sebelum, selama, dan setelah kegiatan harus steril.

4. Selain itu, perlu dibuat kanalisasi, barikade pintu masuk penonton VIP/VVIP karena beririsan dengan area kedatangan tim.

PSSI Resmi Umumkan Jadwal Laga Tunda Leg 2 Final Piala Indonesia, Catat Tanggal dan Waktunya

Final Piala Indonesia Leg 2 Ditunda, Zakir Sabara: Manajer Persija Jangan Cengeng!

5. PSSI tidak merekomendasikan pembangunan atau pembuatan tribune tambahan yang tidak menyatu dengan struktur bangunan stadion.

Halaman
123
Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Tribun Wow
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved