Breaking News:

Liverpool Resmi Datangkan Pemain Muda dan Berbakat dari Fulham

Liverpool resmi mendatangkan pemain termuda Premier League sepanjang sejarah, Harvey Elliott.

Editor: Muhamad Nandri Prilatama
instagram
Harvey Elliott 

TRIBUNCIREBON.COM - Liverpool resmi mendatangkan pemain termuda Premier League sepanjang sejarah, Harvey Elliott. Liverpool belum banyak bergerak di bursa transfer musim panas tahun ini.

Mereka hanya baru mendatangkan Sepp van den Berg, bek muda asal klub Liga Belanda, PEC Zwolle. Itu pun Liverpool hanya perlu mengeluarkan anggaran sebesar 1,79 juta pound (sekitar 32 miliar rupiah).

Kini Liverpool baru saja mengonfirmasi rekrutan kedua musim panas ini. The Reds berhasil mengamankan servis Harvey Elliott dari Fulham, dilansir BolaSport.com dari laman resmi klub.

Liverpool kabarnya mengalahkan klub-klub besar Eropa seperti Barcelona, Real Madrid, hingga Paris Saint-Germain yang juga menginginkan Elliott.

Elliott memang baru berusia 16 tahun, tetapi ia sudah punya nama dengan menjadi pemain termuda Premier League sepanjang sejarah. Elliott baru berusia 16 tahun 30 hari saat menjalani debut di kasta teratas Liga Inggris.

Saat itu Fulham berlaga melawan Wolverhampton Wanderers, 4 Mei 2019. Sebelumnya ia juga menjadi pemain termuda Fulham sepanjang sejarah saat tampil di Piala Liga Inggris saat berusia 15 tahun 174 hari kontra Milwall, 25 September 2018.

Secara total, musim lalu Elliott tampil tiga kali di Liga Inggris untuk Fulham. Tak dijelaskan berapa dana yang harus dikeluarkan Liverpool untuk memboyong pemain yang berposisi sebagai winger tersebut.

Liverpool hanya mengatakan bahwa ia akan langsung bergabung dengan tim yang akan melawan Napoli pada laga pramusim dan pemusatan latihan di Prancis.

Elliott juga tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya bergabung dengan Liverpool. Lewat Instagram pribadinya, Elliott mengungkapkan hal tersebut.

Elliott
Elliott (Getty Images Sport Steve Bardens)

"Bergabung dengan klub yang saya dukung saat kecil adalah mimpi yang jadi kenyataan untuk saya dan keluarga," tulis Elliott.

"Ini perasaan yang luar biasa kini sudah resmi bisa mengatakan diri saya adalah pemain Liverpool."

Elliott juga berjanji bahwa ia akan bekerja keras dan mengatakan Liverpool jadi tempat sempurna untuk dia menimba ilmu.

Elliot sebelumnya sudah ditawari beasiswa untuk tetap sekolah di London Barat, tempat Fulham berada. Tetapi ia kemudian lebih memilih Anfield sebagai pelabuhan barunya.

Belum jelas apakah Elliott akan berada di tim utama atau masuk ke tim muda terlebih dahulu.

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved