Breaking News:

TNI AD 12 Kali Berturut-turut Juara Umum Lomba Tembak Internasional, Ternyata Begini Rahasianya

Dalam AASAM, petembak Indonesia menggunakan senjata Karaben SS2 V2 Heavy Barrel, Senapan SS2 V4 Heavy Barrel serta munisinya buatan Pindad

Editor: Machmud Mubarok
Dok. Dinas Penerangan TNI AD
Ilustrasi: TNI Angkatan Darat kembali menjadi juara umum dalam ajang lomba menembak antar-negara Australian Army Skill-At-Arms Meeting (AASAM) 2018. Lomba tersebut digelar di Australia pada tanggal 27-10 Mei 2018 lalu. TNI AD berhasil menjadi juara umum, menyisihkan 17 negara peserta lainnya, dengan meraih 36 Emas, 24 Perak dan 12 Perunggu. 

TRIBUNCIREBON.COM - Kontingen petembak TNI AD kembali menjadi juara umum lomba tembak Internasional Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM) di Puckapunyal Military Range, Australia.

“Ini kemenangan yang ke-12. Sudah 12 kali berturut-turut TNI AD berhasil memenangkan AASAM dan senjata yang digunakan merupakan produksi Pindad,” ujar Direktur Utama Pindad, Abraham Mose dalam rilisnya, Rabu (24/7/2019).

Abraham Mose mengungkapkan rahasia kemenangan tersebut. Prestasi itu bisa diraih berkat kombinasi sistem pembinaan TNI AD yang unggul, faktor prajurit yang sangat terlatih, dan faktor produk senjata dan munisi yang andal.

Heli MI-17 Milik TNI AD Bawa 12 Personel Hilang di Oksibil Papua, Pesawat CN235 Dikerahkan Mencari

“Prestasi dicapai dengan kerja keras dan semangat sinergi semua unsur. Karena itu pula Pindad merasa bangga dan memberikan apresiasi sebesar Rp 1,25 miliar untuk kontingen petembak TNI AD,” tuturnya.

Dalam AASAM, petembak Indonesia menggunakan senjata Karaben SS2 V2 Heavy Barrel, Senapan SS2 V4 Heavy Barrel serta munisinya buatan Pindad.

Prestasi yang diperoleh Indonesia di AASAM sejak 2008 ini membuktikan bahwa kualitas senjata buatan dalam negeri mampu mengungguli senjata buatan negara-negara lain.

Abraham berharap, sinergi yang sudah terjalin antara industri pertahanan dalam negeri dengan TNI AD terus ditingkatkan. Ini dilakukan untuk menghasilkan produk yang andal sesuai masukan dari para petembak.

“Pindad berterima kasih atas dukungan seluruh pimpinan TNI AD serta tim petembak yang memberikan masukan untuk memperbaiki kualitas produk dan layanannya,” ucapnya.

45 Pelaku yang Siksa Anggota TNI Secara Brutal Akhirnya Disikat Polisi, Ini Videonya

Sinergi Pindad dengan TNI, dari sejak pembinaan menjadi kunci untuk menghasilkan produk yang berkualitas dan meraih prestasi di berbagai lomba tembak internasional.

Indonesia secara total meraih juara umum lomba tembak AASAM tahun 2019 setelah meraih 21 emas, 14 perak, dan 10 perunggu di berbagai materi lomba tembak yang diperebutkan.

AASAM merupakan lomba tembak bergengsi antar Angkatan Darat yang tahun ini diikuti 20 negara di wilayah Asia-Pasifik dan beberapa negara dari Benua Amerika dan Eropa seperti Amerika Serikat, Inggris, Perancis, hingga tuan rumah Australia. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pindad Bongkar Rahasia TNI AD Juarai Lomba Tembak Internasional 12 Kali Berturut-turut", https://regional.kompas.com/read/2019/07/24/09521471/pindad-bongkar-rahasia-tni-ad-juarai-lomba-tembak-internasional-12-kali.
Penulis : Kontributor Bandung, Reni Susanti
Editor : Khairina

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved