Sudah Semakin Berkembang, Go-Jek Ganti Logo Menjadi Lebih Sederhana, Ini Makna Logo Barunya

Ada yang beda pada tampilan aplikasi transportasi online Gojek pada Senin (22/7/2019) hari ini.

Sudah Semakin Berkembang, Go-Jek Ganti Logo Menjadi Lebih Sederhana, Ini Makna Logo Barunya
Twitter/gojekindonesia
Logo Baru Gojek yang dirilis Senin (22/7/2019) 

TRIBUNCIREBON.COM - Ada yang beda pada tampilan aplikasi transportasi online Gojek pada Senin (22/7/2019) hari ini.

Ya, kini terpampang sebuah logo baru yang menghiasi Gojek di toko aplikasi Android, Play Store. Kendati begitu, logo baru Gojek belum menghiasi halaman AppStore untuk platform iOS.

Kini, Gojek tampil dengan logo lingkaran tidak sempurna dengan titik (dot) di bagian tengahnya. Tulisan Gojek menggunakan huruf kecil warna putih, dan tanpa tanda hubung (Go-jek).

Secara keseluruhan, logo baru Gojek mempertahankan warna hijau. Hanya saja, tampilannya kini jauh terlihat segar dan simpel.

Sebelumnya, logo Gojek diwakili dengan tulisan "Gojek" berwarna hijau dengan warna latar belakang hitam. Sebelum itu, logo Gojek diwakili dengan ikon "ojek" yang dihiasi dengan ikon "wi-fi" di bagian atasnya. Terkait pergantian logo tersebut, pendiri serta CEO Gojek Nadiem Anwar Makarim pun angkat bicara.

VIRAL Pengemudi Gojek Ini Berikan Jaketnya untuk Tunawisma yang Telanjang, Alasannya Mengharukan

Kolaborasi Gojek dan Alamat.com Hadirkan Go-Ngaso, Tempat Rehat Untuk Pemudik

Dikutip dari akun Twitter resmi Gojek, @gojekindonesia, Nadiem mengatakan pihaknya sengaja meluncurkan logo baru Gojek karena Go-Jek sudah terlalu berubah dari awal berdirinya.

Peluncuran logo baru Gojek disampaikan melalui tayangan live streaming yang juga dibagikan dalam akun resmi Gojek di Twitter, @gojekindonesia pada Senin (22/7/2019) hari ini.

"Kenapa ada rebranding? Karena Go-jek udah terlalu berubah dari awal usulnya, Go-Jek saat ini melayani berbagai servis tak sekedar ojek online," kata Nadiem dikutip dari tayangan live streaming.

"Kami saat ini bisa berkembang ke banyak sistem dan ada banyak stakeholder yang mesti kami wadahi," lanjut Nadiem saat berbicara di kantornya yang berlokasi di Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan.

Ucapan Nadiem ini bisa dibilang masuk akal mengingat Gojek kini bertransformasi untuk mewadahi berbagai jenis layanan yang lebih heterogen dibanding saat pertama berdirinya.

Sebelumnya, logo Gojek mulanya hanya merepresentasikan pengemudi roda dua. Padahal, saat ini perusahaan tersebut telah menyediakan layanan untuk taksi berbasis daring, pengantaran makanan, pijat untuk kesehatan, hingga menyediakan dompet digital.

Adapun saat ini, logo Gojek mewakili keberagaman layanan yang disediakan.

"Simbol (Go-Jek baru ini) universal, bisa dinterpretasikan macam-macam," kata Nadiem.

Untuk menutup presentasi logo tersebut, akun Twitter Gojek turut pula mengunggah video yang bisa menjelaskan secara singkat makna dari logo baru tersebut. Dalam video tersebut, dijelaskan pula bahwa atribut para mitra Gojek juga akan mengadaptasi logo yang baru dirilis tersebut

Berikut videonya:

Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved