Breaking News:

Meski Alami Keterlambatan, KPU Akhirnya Tetapkan 35 Caleg Terpilih DPRD Kota Cirebon

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon telah menetapkan 35 caleg terpilih DPRD Kota Cirebon.

Tribuncirebon.com/Siti Masithoh
Ilustrasi - Petugas KPU Kabupaten Cirebon sedang memindahkan kotak suara yang masih layak ke gudang lainnya, Plumbon, Cirebon, Senin (11/2/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Cirebon, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon telah menetapkan 35 caleg terpilih DPRD Kota Cirebon.

Ketua KPU Kota Cirebon, Didi Nursidi, mengatakan, penetapan Caleg Terpilih DPRD Kota Cirebon merupakan hasil keputusan KPU RI.

"Sebelumnya kami ajukan sesuai hasil pleno di tingkat Kota Cirebon," ujar Didi Nursidi saat ditemui di KPU Kota Cirebon, Jalan Palang Merah, Kota Cirebon, Senin (22/7/2019).

Ia mengatakan, setelah penetapan para caleg itu maka rangkaian Pileg di Kota Cirebon telah selesai. Pasalnya, penetapan tersebut merupakan rangkaian akhir dari tahapan pada Pemilu 2019.

Setelah Penetapan Caleg Terpilih, KPU Kota Cirebon Imbau Parpol Segera Lengkapi Persyaratan

KPU Garut Tetapkan 50 Anggota DPRD Garut, Berikut Nama-namanya

Berdasarkan ketentuan PKPU, penetapan caleg untuk tingkat Kota Cirebon ini mengalami keterlambatan dari jadwal sesungguhnya.

"Karena berkas penetapan itu masuk dalam ajuan dan kajian di Mahkamah Konstitusi," kata Didi Nursidi.

Karenanya, berita keputusan itu baru diterima 1 Juli 2019 kemudian ditetapkan KPU RI pada 17 Juli 2019. Menurut dia, 35 Caleg terpilih itu telah resmi diumumkam ke publik melalui Rapat Pleno Terbuka. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved