Breaking News:

Artis Terjerat Narkoba

Jamal Preman Pensiun Dikawal Polisi Satnarkoba Datangi BNN Jabar Ajukan Rehabilitasi

Zulfikar mengonsumsi sabu sejak dua bulan lalu. ‎ Ia memastikan Zulfikar bukan bagian dari jaringan peredaran narkotika.

Tribun Jabar/Mega Nugraha
Zulfikar alias Jamal Preman Pensiun berkonsultasi dengan petugas BNN Jabar soal pengajuan rehabilitasi di kantor BNN Provinsi Jabar, Senin (22/7/2019). 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Pemeran Preman Pensiun Zulfikar alias Jamal alias Ikang Sulung mendatangi kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jabar, di Jalan Soekarno-Hatta Bandung, Senin (22/7).

Ia datang didampingi kuasa hukumnya, Hengky Solihin. Kedatangannya sebagai tindak lanjut dari permohonan direhabilitasi, berkaitan dengan penangkapannya karena sedang mengonsumsi sabu.

"Hari ini mendampingi Jamal untuk mengajukan agar direhabilitasi, nanti keperluan rehabilitasinya oleh BNN Jabar," ujar Hengky.

Polisi Ungkap Fakta Baru, Nunung Konsumsi Sabu Selama 20 Tahun, Kerap Memaksa untuk Konsumsi Sabu

Nunung Buang Narkoba Sabu-sabu 2 Gram Ke Kloset, Harganya Rp 2,6 Juta

Pada kesempatan itu, Zulfikar yang berperan sebagai Preman bernama Jamal di Preman Pensiun turut hadir dikawal anggota Satnarkoba Polrestabes Bandung.

Saat diperiksa penyidik Satnarkoba Polrestabes Bandung, Minggu (21/7), Hengky mengajukan surat permohonan agar direhabilitasi.

"Petunjuk dari anggota Satnarkoba Polrestabes Bandung kami diarahkan untuk ke BNN Jabar terkait rehabilitasi," ujarnya.

Gempa Disertai Tsunami Berpotensi Terjang Pantai Selatan, Pangandaran Minim Alat Early Warning

Misteri Nyo Roro Kidul dan Viral Potensi Gempa dan Tsunami Selatan Jawa, Peneliti Ungkap Hal Ini

Pantauan, Jamal diperiksa di ruang klinik BNN Jabar. Kemudian, ia dibawa ke lantai lima BNN untuk proses assesment dengan petugas BNN Jabar.

"Alasan mengajukan rehabilitasi untuk pemulihan dan antisipasi dampak penyalahgunaan narkotika karena kecanduan narkotika akan menyerang fungsi otak dan kronis," ujarnya.

Kata dia, Zulfikar mengonsumsi sabu sejak dua bulan lalu. ‎ Ia memastikan Zulfikar bukan bagian dari jaringan peredaran narkotika.

"Rehabilitasi untuk pengguna narkotika juga diatur di Pasal 54 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," ujar Hengky. (*)

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved