Mau Tahu Cara Memasak Steak Dengan Batu Lava Panas? Yuk Baca Resep dan Caranya

teknik memasak sous vide digunakan untuk memasak steak untuk mendapatkan rasa yang lebih meresap ke dalam dagingnya.

Mau Tahu Cara Memasak Steak Dengan Batu Lava Panas? Yuk Baca Resep dan Caranya
Tribun Jabar/Putri Puspita
Hot Stone Grill Sous Vide Beef Medallion yang disajikan dengan dua jenis saus berbeda 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

BANDUNG - Pernahkah Anda mendengar teknik memasak dengan nama sous vide?

Ya, biasanya teknik memasak sous vide digunakan untuk memasak steak untuk mendapatkan rasa yang lebih meresap ke dalam dagingnya.

Kali ini Tribun Jabar mendapatkan resep cara membut steak dengan teknis sous vide bersama Demi Chef Crowne Plaza, Sena Adi Pamungkas Effendi.

Sena mengatakan, teknik memasak sous vide ini memang unik dan berbeda dengan cara memasak steak biasanya karena daging sapi yang sudah diberi bumbu ini disimpan dalam plastik.

"Daging sapi ini direbus selama satu hingga tujuh jam dengan temperatur tertentu secara konsisten. Untuk suhunya diatur lebih rendah dari biasanya yaitu sekitar 55 – 60 derajat celcius," ujar Sena saat ditemui di Mosaic Restoran, Jalan Lembong No 19, Jumat (19/7/2019).

Tujuan menggunakan teknik ini adalah untuk memastikan kematangan dan kelembutan daging merata hingga ke dalam. Sebelumnya daging sapi ini sudah dibumbui dengan olive oil, thyme, blackpaper, dan bawang putih.

Menggunakan daging sapi dengan bobot 200 gram ini, Sena membuat menu Hot Stone Grill Sous Vide Beef Medallion yang menjadi menu terbaru di Mosaic All Day Dining Restaurant, lantai lobby Crowne Plaza Bandung.

Resep Mudah Membuat Beef Mofaroka, olahan Daging Khas Timur Tengah, Cocok untuk Makan Siang

Anda Pecinta Daging Sapi? Yuk Nikmati Sei Sapi Sambal Luet, Daging Asapnya Meresap Lezat khas Kupang

Nama dari menu terbaru ini sudah menggambarkan adanya dua teknik masak berbeda yang dilakukan untuk menghasilkan sajian yang sempurna.

Setelah direbus, Sena mengambil batu lava yang dibakar selama tujuh jam dengan suhu tinggi sehingga batu tersebut mencapai tingkat panas 300 derajat.

Halaman
12
Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved