Bukan Cuma Cerita, Ternyata Pinokio Ada di Dunia Nyata dan Kini Diabadikan Dalam Patung Lilin

cerita Pinokio, tokoh rekaan berupa boneka kayu. Pinokio sendiri diceritakan sebagai ciptaan seorang tukang kayu bernama Geppetto

Bukan Cuma Cerita, Ternyata Pinokio Ada di Dunia Nyata dan Kini Diabadikan Dalam Patung Lilin
(Mosaically)
Thomas Wedders 

TRIBUNCIREBON.COM - Anda mungkin sudah tidak asing tentang cerita Pinokio, tokoh rekaan berupa boneka kayu. Pinokio sendiri diceritakan sebagai ciptaan seorang tukang kayu bernama Geppetto.

Pinokio dikutuk dengan hidungnya yang akan terus tumbuh setiap kali dirinya berbohong. Namun, Pinokio hanyalah tokoh rekaan.

Andai saja dia benar-benar manusia nyata yang hidup, satu-satunya saingan untuk hidung panjangnya adalah pria bernama Thomas Wedders.

Thomas Wedders, yang hidup di awal abad ke-18, memiliki hidung sepanjang 19 sentimeter. Hidung seperti itu dianggap sebagai kasus hipertrofi yang ekstrem.

Menurut buku George Gould dan Walter Pyle 1896, "Anomali dan Keingintahuan Kedokteran", keberadaan Thomas Wedders dengan hidung panjangnya diketahui di seluruh Yorkshire, London, Inggris.

Viral Nelayan Temukan Ikan Aneh, Bentuknya Disebut Mirip Alien

HEBOH - Anak Sapi Terlahir Miliki Dua Kepala Bertahan Hidup Selama 8 Jam

Saking panjangnya, hidung Thomas Wedders lebih terlihat seperti paruh burung. Atas kondisi langka ini, Thomas Wedders seringkali diejek, namun dirinya justru dapat memanfaatkan kondisinya.

Thomas Wedders
Thomas Wedders ((weirdhistorian.com))

Thomas Wedders kemudian bergabung dengan sirkus pertunjukan aneh. Dirinya tampil sebagai pria dengan hidung terpanjang di dunia.

Sekarang, wajah dan hidung Wedders telah dibuat replikanya menjadi patung lilin. Patung itu tersimpan di Ripley's Believe It Or Not Odditoriums, London.

Di sana Anda dapat menyaksikannya langsung dan membuat keputusan sendiri untuk mempercayai atau tidak akan kisah tersebut. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Seperti Pinokio, Pria Ini Konon Punya Hidung Terpanjang dalam Sejarah, Apa Jadi Penyebabnya?, https://jatim.tribunnews.com/2019/07/19/seperti-pinokio-pria-ini-konon-punya-hidung-terpanjang-dalam-sejarah-apa-jadi-penyebabnya.

Editor: Alga W

Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved