Breaking News:

Cuaca Panas Bikin Bbir Kering, Ini Tips Solusinya

Dunia kesehatan dan kecantikan mulai memanfaatkan bahan alami dalam pembuatan produknya. Saat ini bahan alami yang banyak dimanfaatkan

Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Tribun Jabar/Putri Puspita
Staff klinik perawatan kulit Oriskin, Multi Widia saat menunjukan produk lip care oriderma 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

BANDUNG - Dunia kesehatan dan kecantikan mulai memanfaatkan bahan alami dalam pembuatan produknya. Saat ini bahan alami yang banyak dimanfaatkan adalah buah pomegranate atau dikenal dengan buah delima.

Buah berwarna merah dengan banyak biji di dalamnya ini bagaikan buah ajaib yang bisa diolah dan memiliki manfaat untuk kecantikan kulit. Karakteristik unik antioksidan buah delima yaitu dapat menangkal kerusakan akibat sinar matahari, kanker kulit, photoaging, dan juga meredakan gejala kulit terbakar matahari.

Di cuaca ekstrem yang panas terik saat ini banyak orang yang mulai peduli dengan kesehatan kulitnya. Namun sayangnya mereka melupakan kesehatan bibirnya. Padahal di cuaca buruk seperti ini bibir memerlukan perlindungan agar tetap sehat saat berada di luar ruangan.

"Cuaca yang panas saat ini membuat bibir menjadi kering dan pecah. Solusinya adalah merawatnya dengan lip care," ujar staff klinik perawatan kulit Oriskin, Multi Widia, saat ditemui di klinik, Jalan Cihampelas No 42, Rabu (17/7/2019).

Nikita Mirzani Pakai Hijab Saat Temani Anaknya Sekolah, Aura Kecantikannya Dibilang Memancar

Bukan Hanya Bisa Bikin Kurus, Ini Dia Manfaat Kesehatan Dari Olahraga Lari

Widia mengatakan perawatan lip care bisa juga didapatkan di Oriderma. Lip care ini dibuat dengan bahan alami tanpa paraben.

"Lip care ini dibuat dari pome granate yang bagus untuk melembapkan bibir. Penggunannya bisa dioles setiap saat," ujar Widia.

Ketika bibir kering, Widia mengatakan penggunaan lipstik mate sebenarnya masih bisa dipoles ke bibir. Asalkan lipstik matenya mengandung moisturizer sehingga kelembapan bibir tetap terjaga.

Penting untuk menjaga bibir tetap lembut dan terhidrasi selama musim kemarau untuk melindunginya dari kerusakan akibat sinar matahari. Jangan abaikan untuk banyak minum air mineral juga yaa. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved