Breaking News:

Ungkap Kasus Pencurian di PT TLI, Polres Majalengka Tangkap Petugas Keamanan Yang Curi Motherboard

Satuan Reserse Kriminal Polres Majalengka berhasil menangkap tiga petugas keamanan PT. Teknotama Lingkungan Internusa

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Kapolres Majalengka & Wakapolres Majalengka serta Kasat Reskrim menunjukkan motherboard yang dicuri pelaku, Rabu (17/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON, MAJALENGKA - Satuan Reserse Kriminal Polres Majalengka berhasil menangkap tiga petugas keamanan PT. Teknotama Lingkungan Internusa (TLI) yang mencuri motherboard milik perusahaannya.

Mereka diduga sebagai pencuri Komponen PCB Motherboard di PT. TLI yang berada di Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka.

Aksinya terbongkar, bermula saat salah seorang karyawan PT. TLI, Agus Harja Mulyana diperintahkan oleh HO pusat untuk memproses pemilihan PCB Motherboard tersebut.

Namun, dirinya terkejut setelah dilakukan proses pemilahan isi PCB Motherboard yang berada di dalam Jumbo back sudah tidak ada.

"Dari pengakuannya, pelaku sudah beraksi sebanyak enam kali hingga merugikan pihak pabrik sebesar Rp. 900 juta," ujar Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono saat konfrensi pers, Rabu (17/7/2019).

Menurut AKBP Mariyono, kedua pelaku tersebut, diketahui berinisial AY (34) dan AA (35). Keduanya merupakan warga Desa Banjaran, Kecamatan Sumberjaya, Majalengka.

Sedangkan, satu tersangka lainnya berinisial YS (38) merupakan penduduk Desa Rancaputat, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka.

"Selain berhasil menangkap ketiga pelaku tersebut, kami juga berhasil mengamankan seorang ibu rumah tangga, yang diduga sebagai penadahnya. Yakni, berinisial DR (40) warga Desa Kaliwedi, Kecamatan Kaliwedi, Kabupaten Cirebon," ucap AKBP Mariyono.

SatReskrim Majalengka Tangkap 4 Tersangka Pencurian dan Satu Tersangka Penipuan Rekrutmen Karyawan

Pelaku Penganiayaan Siswa SMA Taruna Palembang Ditangkap, Polisi Sebut Kemungkinan Ada Korban Lain

Kapolres menambahkan, bahwa saat ini petugas juga tengah mengejar satu pelaku lainnya yang sudah diketahui identitasnya dan sudah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh Polres Majalengka.

Akibat kejadian tersebut, pihak pabrik mengalami kerugian sekitar 15 ton komponen PCB Motherboard di Gudang Ewaste PT. TLI atau dengan kerugian materil sekitar Rp 900 juta.

"Akibat perbuatan tersebut, pelaku akan kami jerat pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman tujuh tahun penjara," kata AKBP Mariyono. (*)

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved