Breaking News:

Sering Main Game Hingga Kecanduan, Wawan Gim Alami Gangguan Kejiwaan, Lihat Tingkahnya Seperti Ini

Nasib Wawan Gim, pria pecandu game di HP, sungguh miris. Wawan Gim mesti menjalani rehabilitasi karena kecanduan bermain game di smartphone.

Editor: Muhamad Nandri Prilatama
YouTube/DAAI TV Indonesia
Wawan Gim kecanduan game hingga gangguan jiwa, jarinya terus bergerak dan tak merespon omongan orang 

TRIBUNCIREBON.COM - Nasib Wawan Gim, pria pecandu game di HP, sungguh miris. Wawan Gim mesti menjalani rehabilitasi karena kecanduan bermain game di smartphone. Nama panggilannya pun diambil dari kebiasaan tidak biasa yang kerap dilakukan Wawan. Dari kata Game atau Gim, dipakai untuk menyebut Wawan hingga akrab disapa Wawan Gim.

Gangguan jiwa yang dialami Wawan Gim tergolong tidak biasa. Dia sama sekali tidak biasa diajak berkomunikasi oleh pengasuhnya sekali pun.

Ketika ditanya namanya, Wawan Gim tidak merespon sama sekali. Kisah Wawan Gim diangkat dalam tayangan DAAI TV Indonesia yang diunggah di YouTube pada 6 Juli 2019. Kisah Wawan Gim terangkum dalam liputan Bahaya Candu Gawai.

Diterangkan jika Wawan Gim mengalami gangguan kejiwaan akibat kecanduan bermain game. Tangannya terus bergerak seperti layaknya seseorang sedang bermain game menggunakan dua tangannya. Fokus mata Wawan Gim tidak bisa lepas ke kedua tangannya yang terus bergerak.

PUBG Sudah Diharamkan di Aceh, MPU: Game Itu Membangkitkan Kebrutalan Anak-anak

Supaya Tidak Takut, Saat Dikhitan Puluhan Anak di Samarinda Ini Main Game Online PUBG

Kini Wawan dirawat di Yayasan Jamrud Biru. Pendiri Yayasan Jamrud Biru, Hartono menerangkan, Wawan Gim tidak bisa menghentikan gerakan di tangannya. Penyebab gangguan jiwa Wawan Gim diketahui setelah Hartono memberikan ponsel rusak ke tangan pasien.

Setelah itu, tangan-tangan Wawan Gim tidak bisa berhenti bergerak seolah sedang bermain game. Sejak direhabilitasi, pihak keluarga sudah mengabaikan Wawan Gim. Di antara 110 pasien gangguan jiwa di sana, Wawan Gim terlihat berbeda. Dia sangat pasif, tak acuh, dan tidak bisa diajak berkomunikasi sekalipun dengan pengasuhnya.

"Seringkali kami tidak bisa lepas dari gawai. Sikap adiktif ini ternyata sangat berbahaya dan dapat membuat kecanduan bahkan gangguan kejiwaan.," tulis keterangan video tersebut.

Video itu banyak mencuri perhatian warganet.

Banyak netizen saling mengingatkan bahaya kecanduan gadget.

  

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Wawan Gim Kecanduan Game hingga Gangguan Jiwa, Jarinya Terus Bergerak dan Tak Merespon Omongan Orang, https://jatim.tribunnews.com/2019/07/16/wawan-gim-kecanduan-game-hingga-gangguan-jiwa-jarinya-terus-bergerak-dan-tak-merespon-omongan-orang.

Editor: Alga W

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved