Breaking News:

Ini Alasan Dibangunnya Pos Pengamanan Tiga Pilar di Indramayu

Kapolres Indramayu, AKBP M. Yoris M.Y Marzuki mengungkapkan asalan dibangunnya Pos Tiga Pilar Sanika Satyawada 2000

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Peresmian Pos Pengamanan Tiga Pilar Sanika Satyawada 2000 yang terletak di perbatasan Desa Parean Girang dan Desa Bulak Kecamatan Kandanghaur, Selasa (16/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Kapolres Indramayu, AKBP M. Yoris M.Y Marzuki mengungkapkan asalan dibangunnya Pos Tiga Pilar Sanika Satyawada 2000 yang terletak di perbatasan Desa Parean Girang dan Desa Bulak Kecamatan Kandanghaur karena masyarakat sekitar sering terlibat tawuran.

Dikatakan Kapolres, bentrokan antarwarga itu terjadi terakhir pada malam takbiran pada 5 Juni 2019 lalu.

"Perkelahian itu mengakibatkan korban meninggal dunia," ujar dia seusai peresmian Pos Tiga Pilar Sanika Satyawada 2000, Selasa (16/7/2019).

Tidak hanya itu, bentrokan antara kedua desa sudah terjadi bahkan sejak lama, disampaikan Kapolres Indramayu, setiap tahun selalu ada laporan terjadinya perkelahian atau tawuran.

Sejarah Dua Desa Yang Sering Terlibat Tawuran, Bupati Indramayu Resmikan Pos Pengamanan Tiga Pilar

Peringati Harganas Ke-26, Bupati Indramayu Ajak Masyarakat Lakukan Giat Ini

"Oleh dasar itu kami Polres Indramayu bekerjasama dengan Pemkab dan juga Kodim melakukan pertemuan dan memutuskan untuk membangun pos pengamanan ini," ujarnya.

Selain itu, diakui Kapolres Indramayu, pos pengamanan tiga pilar ini merupakan pos pengamanan tiga pilar pertama yang ada di Provinsi Jawa Barat. Dirinya berharap, dengan adanya pos pengamanan ini masyarakat dapat terayomi dengan baik khususnya dari segi keamanan dan ketertiban.

"Tentunya kita tidak ingin ada kejadian tawuran seperti yang sudah-sudah," ucap dia.

Sementara itu Kapolres Indramayu menyampaikan, kedepan pihaknya juga akan kembali berkoordinasi dengan Pemkab Indramayu untuk membangun pos pengamanan tiga pilar lainnya di tempat-tempat yang rawan perkelahian dan pencurian. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved