Kisah Empu, Seorang Paraji Berhasil Sisihkan Uang Selama 25 Tahun untuk Berangkat Umrah dan Haji

Kisah Empu, Seorang Paraji Berhasil Sisihkan Uang Selama 25 Tahun untuk Berangkat Umrah dan Haji

Tribun Jabar/Hilda Rubiah
Kisah Empu, Paraji asal Bandung berhasil kumpulkan uang untuk umrah dan naik haji 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilda Rubiah

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Rasa syukur dan berseri terpancar dari wajah wanita separuh baya ini, sebentar lagi ia akan berangkat menunaikan ibadah umrah ke tanah suci.

Kali ini cerita dramatis keberhasilan berangkat umrah datang dari seorang Paraji asal Sekeloa Girang Kopo Sayati, Bandung.

Ia adalah Empu (55), sehari-hari berprofesi sebagai paraji yang tekun menyisihkan uang selama 25 tahun untuk berangkat umrah.

Tetangga dan kerabat dekatnya tak ada yang menyangka, Empu yang harus menghidupi dirinya sendiri dan suaminya Mamat (69) tak bekerja, memiliki tekad kuat untuk berangkat umrah.

Empu berprofesi sebagai paraji sejak 1994, saat itu juga ia bertekad menyisihkan uang hasil dari kerjanya itu untuk umrah.

"Udah niat dari dulu pingin seperti orang lain berangkat umrah, nanti mau haji juga," ujar Empu kepada Tribun Jabar, saat ditemui usai melaksanakan pelatihan manasik di Hotel Grand Asrilia Bandung, Minggu (14/7/2019).

MIRIS, Seorang Istri di Lampung Ini Pergoki Suami Perkosa Anak Kandungnya, Sudah Terjadi Dua Kali

Tak pelik melihat keadaan, selama 25 tahun Empu gigih menabung sisa kebutuhannya makan sehari-hari.

Ia menyisihkan uang per minggu mulai dari 25 ribu hingga 100 ribu, dari hasil pendapatannya buruh memijat dan menjadi paraji.

Empu mengaku tak ada kendala untuk menyisihkan uang tersebut, pasalnya ia sudah bertekad paling tidak setiap hari ada uang yang harus disisihkan meskipun kecil.

Halaman
12
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved