Anda Pecinta Daging Sapi? Yuk Nikmati Sei Sapi Sambal Luet, Daging Asapnya Meresap Lezat khas Kupang

Penikmat daging asap, pasti sudah tahu jenis kuliner Sei Sapi, iya kan? Sei Sapi merupakan jenis olahan daging

Anda Pecinta Daging Sapi? Yuk Nikmati Sei Sapi Sambal Luet, Daging Asapnya Meresap Lezat khas Kupang
Tribun Jabar/Hilda
Sajian Sei Sapi Sambal Luet khas Sei Sapi Lamalera di Jalan Emong No 9 Burangrang Kota Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilda Rubiah

BANDUNG - Penikmat daging asap, pasti sudah tahu jenis kuliner Sei Sapi, iya kan?

Sei Sapi merupakan jenis olahan daging yang diasap secara tradisional, dan salah satu masakan khas Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Kini Anda tak perlu jauh-jauh memburu masakan itu, pasalnya di Bandung juga tersedia di Sei Sapi Lamalera. Anda juga tak perlu khawatir, Sei Sapi Lamalera ini ada di Bandung yang mengusung Sei Sapi Halal.

Nah, bertempat di Jalan Emong No 9 Burangrang sebagai cabang keduanya di kota Bandung, ada menu andalannya yang patut Anda coba.

Yups, ini dia Sei Sapi Sambal Luet, daging asap yang dihidangkan bersama sambal khas Kupang. Rasa sambal luet tentu saja pedas dan memiliki rasa asam khas berasal dari kulit jeruk yang dipermentasi, ditambah komposisi daun kemangi.

Manager Sei Sapi Lamalera Cabang Jalan Emong, Andry Wira (32), mengatakan Sei Sapi dengan Sambal Luet ini menjadi pilihan favorit para pengunjung.

"Menu best sellernya Sei Sapi sambal Luet khas dari Kupangnya, dengan rasa berbeda dari sambal lain diracik sendiri dan khas," ujar Manager Sei Sapi Lamalera Cabang Jalan Emong, Andry Wira (32), kepada Tribun Jabar, saat ditemui di Jalam Emong no 9 kota Bandung, Sabtu (13/7/2019).

Penyajian Sei Sapi Sambal Luet ini juga bisa dikatakan berbeda dari menu Sei Sapi lainnya. Daging asap diolah terpisah dengan sambalnya, sehingga Anda bisa sangat menikmati masing-masing dari ciri khas daging asap dan juga sambalnya.

Sekilas penyajian daging asap ini biasa, daging diiris tipis polos, disajikan terpisah dengan daun pepaya sebagai garnic-nya, dan dihidangkan juga terpisah dengan kuah kaldu.

Nih 3 Tempat di Bandung Kalau Mau Menikmati Empal Gentong, Kuliner Khas Cirebon, Bikin Ketagihan

Intip Uniknya Goldstar 360 Cafe di Bandung, Restoran Berkonsep Gua Pertama di Indonesia

Halaman
12
Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved