Wanita Pertama di Divisi Kawal Motor Secret Service, Ternyata Ayahnya 100 Persen Orang Indonesia

Kecintaan pada motor dan adrenalin membuatnya melangkah lebih jauh dengan mendaftar ke Secret Service, badan keamanan berisi 7.000 orang agen khusus

Wanita Pertama di Divisi Kawal Motor Secret Service, Ternyata Ayahnya 100 Persen Orang Indonesia
ISTIMEWA
Alta Lauren Gunawan. Polisi keturunan Indonesia yang mendapat kehormatan sebagai perempuan pertama yang menjadi anggota divisi iring-iringan motor Secret Service Amerika Serikat (AS).(Alta Lauren Gunawan via NBC News) 

TRIBUNCIREBON.COM - Namanya adalah Alta Lauren Gunawan. Dia merupakan anggota Secret Service ( Paspampres) Amerika Serikat ( AS) Divisi Pengawalan Motor.

Dia bakal menaiki motor gede (moge) berbobot 498 kilogram, dan memastikan agenda kenegaraan Presiden Donald Trump maupun Wakil Presiden Mike Pence berjalan lancar.

Alta menorehkan prestasi tak saja sebagai perempuan pertama yang masuk ke dalam divisi elite Secret Service itu. Dia juga warga Asia-Amerika pertama yang melakukannya.

Dalam wawancara dengan NBC News pekan ini, Alta mengaku sebagai keturunan Indonesia. "Ayah saya 100 persen orang Indonesia," ujar perempuan 30 tahun itu.

Dia juga menyebut ibunya merupakan warga keturunan. "Menjadi campuran adalah sesuatu yang luar biasa. Saya bangga menjadi warga Asia-Amerika," katanya.

TERUNGKAP Motif Galih Ginanjar Bilang Bau Ikan Asin, Ingin Mempermalukan Fairuz Mantan Istrinya

Sempat Dibilang Cuek pada Anak Kandungnya, Galih Ginanjar Nangis di Acara TV, Ingin Ketemu King Faaz

Alta merupakan satu dari anggota terbaru unit berisi 14 orang, dan bertanggung jawab menghentikan lalu lintas sehingga Presiden AS maupun pejabat negara lainnya bisa lewat.

Dia tumbuh di kota berpopulasi 400 Neponset, Illinois, dan merupakan satu dari tiga bersaudara. Dia mengaku mencintai motor sejak berusia 18 tahun.

Saat masih duduk di bangku kuliah, teman-temannya sudah mempunyai motor. Dia pun tidak ingin ketinggalan dan segera mengambil kursus mengendarai motor. Segera dia mengaku jatuh cinta dengan motor.

"Sensasi kebebasan yang Anda rasakan ketika menaikinya, tak bisa dibandingkan dengan hal lain," bebernya.

VIRAL Kisah Penggali Kubur Sutopo BNPB di Boyolali Tanahnya Mudah Digali, Sangat Cepat, Orang Baik

Pemakaman Sutupo Purwo, Anak Sulung Sutopo Terlihat Tegar, Istri Sutopo Sempat Syok

Adapun saat ditanya oleh CNN mengapa dia memutuskan menjadi polisi, Alta menyebut sang kakek yang disebut merupakan kepala polisi terpandang di Illinois.

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved