Breaking News:

Pengumuman SBMPTN 2019 Besok, Bisa Dilihat di Sini Link Pengumumannya

Link pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019 baru bisa diakses besok, Selasa

ISTIMEWA
UTBK SBMPTN 2019 Gelombang II Resmi Dibuka (WARTA KOTA/GOPIS SIMATUPANG) 

TRIBUNCIREBON.COM - Link pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019 baru bisa diakses besok, Selasa (9/7/2019) pukul 15.00 WIB

Bahkan menurut pantauan, tampilan link pengumuman SBMPTN 2019 beberapa kampus di Surabaya seperti ITS dan Unair masih berupa countdown (waktu mundur)

Jelang pengumuman SBMPTN 2019, ITS telah membuka satu lagi jalur pendaftaran mahasiswa baru yang diberi nama Program Kemitraan dan Mandiri (PKM).

Program ini bisa dijadikan pilihan alternatif jika tak lolos seleksi SBMPTN. Sesuai keterangan di laman resmi, program ini bertujuan menjaring calon mahasiswa berkualitas serta meningkatkan kerja sama dan pemerataan kesempatan.

Ini 5 Perguruan Tinggi Negeri yang Paling Diminati Saat SBMPTN 2019, Kampus Pilihan Kamu Termasuk?

INGAT! Calon Mahasiswa yang Mau Daftar SBMPTN 2019 Jangan Lakukan Hal Ini, Peringatan dari LTMPT

PKM ITS terdiri dari dua bagian yaitu Program Kemitraan dan Program Mandiri. Program Kemitraan disediakan untuk siswa SMA/MA/SMK sesuai persyaratan ditentukan ITS dan merupakan utusan instansi mitra.

Mitra tersebut berupa perusahaan, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, dan pemerintah kota yang memiliki nota kesepahaman dengan ITS.

Sementara itu, Program Mandiri disediakan bagi siswa SMA/MA/SMK dari masyarakat umum yang berminat sesuai persyaratan ditentukan ITS.

Syarat nilai UTBK

Calon peserta yang bisa mengikuti seleksi melalui jalur PKM ITS merupakan lulusan SMA/MA/SMK sejenis tahun 2017, 2018, dan 2019.

Seleksi ini tidak memerlukan ujian tulis, tetapi berdasarkan nilai atau skor diperoleh dalam Ujian Tulis Berbasis Kompetensi (UTBK) 2019 di kelompok Saintek atau Soshum, nilai rapor, dan prestasi lainnya.

Halaman
123
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved