Dini Hari Nanti Final Copa Amerika 2019 Antara Brasil vs Peru, Brasil Harus Waspadai Semangat Peru

Pertandingan antara Brasil vs Peru dalam ajang Final Copa Amerika 2019 akan dilangsungkan pada Senin (8/7/2019) dini hari WIB.

AMERICATV.COM.PE
Jadwal Brasil vs Peru Final Copa Amerika 2019 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Senin (8/7/2019). 

TRIBUNCIREBON.COM - Pertandingan antara Brasil vs Peru dalam ajang Final Copa Amerika 2019 akan dilangsungkan pada Senin (8/7/2019) dini hari WIB.

Laga Brasil vs Peru ini akan digelar di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brazil pada Senin (8/7/2019) pukul 03.00 WIB.

Kedua tim melaju ke final Copa America 2019 setelah mengalahkan finalis edisi sebelumnya, timnas Argentina dan timnas Cile.

Tim tuan rumah, Brasil akan menjamu timnas Peru pada laga final Copa America 2019 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Senin (8/7/2019) pukul 03.00 WIB.

Keberhasilan timnas Brasil melaju ke final Copa America 2019 dipastikan melalui kemenangan 2-0 atas Argentina pada babak semifinal, Rabu (3/7/2019).

Sementara itu, kesempatan berlaga pada partai puncak diperoleh timnas Peru dengan membungkam timnas Cile babak serupa, Kamis (4/7/2019).

LINK LIVE STREAMING- Final Copa America 2019, Brasil vs Peru

Argentina vs Cile, Lionel Messi Diusir Wasit, Dapat Hiburan Juara Ketiga Copa America 2019

Partai final Copa America 2019 ini pun akan menjadi pertarungan ke-45 sepanjang sejarah bagi kedua tim nasional sejak pertama kali bersua pada 27 Desember 1936.

Skuad berjuluk Tim Samba itu kini menjadi favorit juara karena statusnya sebagai tuan rumah. Ditambah, Brasil tercatat belum pernah mengalami kekalahan sepanjang Copa America 2019 berlangsung.

Mereka meraih empat kemenangan dan cuma sekali seri. Bahkan, Tim Samba bermaterikan pemain-pemain yang bergelut di klub-klub lima liga top Eropa.

Seperti Gabriel Jesus dari Manchester City, Philippe Coutinho dari Barcelona FC, Marquinhos dari Paris Saint-Germain, dan Alex Sandro dari Juventus.

Di sisi lain, keberuntungan seolah berpihak kepada Peru yang tak dihuni satu pun pemain di klub papan atas Eropa.

Mereka lolos ke fase gugur dengan susah payah sebagai peringkat tiga terbaik di kelompok yang sama dengan Brasil, Grup A. Tim beralias La Blanquirroja (Si Putih-Merah) ini mencatat tiga kemenangan, sekali kalah dan, sekali imbang.

Peru berhasil lolos ke final Copa Amerika setelah mengalahkan tim-tim raksasa. Dua lawan Peru pada fase gugur merupakan juara Copa America dalam tiga edisi terakhir. Sebelum mengalahkan Cile, Peru terlebih dahulu menaklukkan timnas Uruguay lewat adu penalti pada babak perempat final.

Kekuatan Peru inilah yang patut diwaspadai oleh Philippe Coutinho dan kawan-kawan pada partai puncak yang akan digelar pada dini hari nanti, Senin (8/7/2019). (*)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved