Breaking News:

Tes Masuk Unpad Ricuh, Server Mengalami Kendala, Pihak Kampus Ganti Rugi Biaya Transportasi Peserta

kami mengucapkan permohoan maaf yang sebesar-besarnya kepada peserta SMUP Unpad 2019 beserta orang tuanya atas ketidaknyamanan

Editor: Machmud Mubarok
unpad.ac.id
Seleksi masuk Unpad. 

Laporan Wartawan Tribun, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Pelaksanaan Seleksi Mandiri Universitas Padjadjaran (SMUP) dilaksanakan pada Sabtu (6/7/2019), berakhir ricuh. Peserta seleksi sudah datang ke kampus Unpad Jatinangor, namun seleksi tak bisa dilakukan karena mengalami kendala server. Sementara mereka sudah mengeluarkan biaya untuk transportasi dan akomodasi lainnya.

Informasi yang dihimpun Tribun, SMPU awalnya akan dilaksanakan sebanyak 2 sesi. Sesi 1 berlangsung pada pukul 07.00. Sesi 2 pada pukul 13.00. Namun kenyataannya, sesi 1 pun tidak bisa digelar. Alasan pihak kampus, server down, sehingga seleksi yang menggunakan aplikasi Mobile Assisted Testing (MAT) pada perangkat Android mengalami eror dan tidak bisa dilaksanakan.

Jangan Sampai Anda Terkena Diabetes, Begini Cara Keluarkan Gula Darah di Tubuh dalam Waktu 3 Hari

Dari rilis yang diterima Tribun Jabar dari Humas Unpad, pihak Kampus Unpad menjelaskan pelaksanaan SMUP Sarjana Jalur Mandiri Unpad mengalami kendala dan menurutnya hal tersebut tidak terduga.

"Pada hakekatnya kejadian ini adalah sebuah kejadian yang tidak terduga yang sangat tidak diharapkan (force majeur). Untuk itu kami mengucapkan permohoan maaf yang sebesar-besarnya kepada peserta SMUP Unpad 2019 beserta orang tuanya atas ketidaknyamanan ini," ujar dalam rilisnya.

Sementara itu, jadwal pelaksanaan Pelaksanaan MAT sesi 1 dan 2 tersebut rencananya akan dilaksanakan Sabtu (13/7/2019) mendatang. .

Para peserta yang sudah datang akan diberikan penggantian kerugian untuk biaya transportasi seperti tiket, bensin dan tiket tol.

Debt Collector Kepung Mobil, Pukul Kaca Mobil Sambil Melontarkan Kata-kata Kasar, Minta Sopir Keluar

Saat dikonfirmasi kepada Humas Unpad Syauqi lukman terkait penyebab tidak bisa dilaksanakan SMUP yang dilaksanakan hari ini, pihaknya belum bisa menjawab terkait kendala tersebut.

Selain itu bagi mahasiswa yang ingin menanyakan informasi lebih lanjut, dipusatkan pada Unit Layanan Terpadu (ULT) di Gedung Rektorat Unpad Jatinangor, hari kerja dan jam kerja.

Sehubungan dengan keputusan tersebut, pihak Unpad mengumumkan beberapa hal: 
1. Pelaksanaan MAT sesi 1 dan 2 ditunda pekan depan, Sabtu (13/7/2019) dengan lokasi dan waktu yang sama.
2. Bagi peserta yang tidak dapat mengikuti ujian pada jadwal tersebut, antara Senin (8/7) hingga Jumat (13/7) akan diupayakan solusi alternatif jadwalnya.
3. Unpad menyediakan penggantian kerugian untuk biaya transportasi (tiket, bensin, tiket tol) untuk peserta.
4. Bagi peserta yang hendak meminta penggantian biaya, akan didata melalui Unit Layanan Terpadu dan melalui layanan email humas@unpad.ac.id mohon menyertakan informasi data pendaftaran.
5. Pelaksanaan MAT Minggu (7/7) sejauh ini masih diupayakan untuk sesuai jadwal. 
6. Jadwal rangkaian tes selanjutnya (TOEFL dan wawancara) akan menyesuaikan pengunduran jadwal ini. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved