PPDB Online 2019

Tak Lolos Jalur Zonasi PPDB Online, Calon Siswa di Kota Bekasi Diminta Cari Sisa Kursi Kosong

pihak Dinas Pendidikan Kota Bekasi juga hanya akan memberlakukan satu jalur masuk, yaitu sistem zonasi radius jarak sekolah ke rumah.

Kompas.com/Vitorio Mantalean
Para orangtua murid menyambangi kantor Disdik Kota Bekasi pada hari kedua penerimaan peserta didik baru (PPDB) online, Selasa (2/7/2019) untuk mengajukan perbaikan radius rumah ke sekolah. 

TRIBUNCIREBON.COM, BEKASI - Calon siswa yang belum berkesempatan diterima di sekolah negeri pilihannya dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) Bekasi disarankan mulai mencari kursi-kursi kosong tersisa di sekolah negeri lain.

Hal itu dapat dilakukan apabila sekolah swasta tidak menjadi pilihan para calon siswa.

"Saya sarankan intip-intip dulu, mana sekolah yang kuotanya masih banyak. Kemudian pilihlah sekolah yang terdekat dari rumahnya," ujar Kepala Seksi SMP Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Mawardi saat dihubungi Rabu (3/7/2019).

Pernikahan Sedarah Kakak Adik di Bulukumba, Ayah Minta Anaknya Ditenggelamkan di Laut

Pernikahan Sedarah di Bulukumba, FI Tengah Hamil, 5 Penyakit Langka yang Menyerang Anak Hasil Inses

Langkah ini ditempuh bukan tanpa alasan. Pasalnya, calon siswa yang tidak diterima di pendaftaran tahap 1 bakal memperebutkan sekitar 600 kursi kosong tersisa pada pendaftaran tahap 2, 8-9 Juli nanti.

Selain itu, pihak Dinas Pendidikan Kota Bekasi juga hanya akan memberlakukan satu jalur masuk, yaitu sistem zonasi radius jarak sekolah ke rumah.

"Jalur perpindahan orangtua yang tadinya 6 persen, jalur prestasi 1 persen sudah tidak ada lagi. Disatukan jadi sistem zonasi," jelas Mawardi.

Mawardi mengatakan, kursi-kursi kosong tersisa sudah dapat dipantau oleh calon siswa sejak hari ini, Kamis (4/7/2019).

"Bisa dari hari ini langsung di situs https://bekasi.siap-ppdb.com," kata Mawardi kepada Kompas.com lewat sambungan telepon, Kamis siang.

Big Boss 3 Perusahaan Ternama di Indonesia Ini Dulunya Pernah Jadi Gelandangan, Siapa Dia?

Wanita Bernama Aida yang Sebarkan Foto Mumi Berwajah Jokowi Bukan Orang Sembarangan, Siapa Dia?

Proses PPDB online di Kota Bekasi telah masuk tahap pengumuman siswa-siswa yang diterima. Calon siswa dapat memeriksa namanya dengan mendatangi sekolah tujuan maupun memantaunya lewat situs https://bekasi.siap-ppdb.com.

Calon siswa diminta lapor diri ke sekolah tujuan pada 5-6 Juli 2019 pukul 08.00-16.00. Apabila tidak, posisinya akan terhapus dan berubah jadi jatah kursi kosong. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gagal PPDB Online, Calon Siswa di Bekasi Diminta Pantau Sisa Kursi dari Sekarang", https://megapolitan.kompas.com/read/2019/07/04/15134541/gagal-ppdb-online-calon-siswa-di-bekasi-diminta-pantau-sisa-kursi-dari.
Penulis : Vitorio Mantalean
Editor : Jessi Carina

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved