Jalan-jalan ke Cirebon, Jangan Lupa Rasakan Sensasi Melihat Senja di Setupatok Suasananya Romantis

Senja merupakan salah satu momen yang diburu oleh orang sebelum malam tiba

Jalan-jalan ke Cirebon, Jangan Lupa Rasakan Sensasi Melihat Senja di Setupatok Suasananya Romantis
Tribun Jabar/Siti Masithoh
Suasana Setupatok Cirebon yang memberikan nuansa romantis 

Laporan Wartawan Tribun Cirebon, Siti Masithoh

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Senja merupakan salah satu momen yang diburu oleh orang sebelum malam tiba. Berbagai cara dilakukan setiap orang untuk menikmatinya baik di pantai, pegunungan, bukit, hingga persawahan, karena senja tidak hadir di sembarang tempat.

Senja juga bisa dianggap sebagian orang untuk nuansa romantis, melepas penat, meluapkan lara, hingga mencari inspirasi.

Waktunya yang tak lama, memiliki nilai penting bagi para penikmatnya. Di Waduk Setupatok, Desa Setupatok, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, banyak warga biasa menghabiskan waktunya untuk menikmati senja.

Dari kota Cirebon, tempat ini membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk dijangkau. Tempat ini sudah lama menjadi tempat favorit warga Cirebon dan sekitarnya untuk menikmati senja.

Indramayu Akan Punya Objek Wisata Baru Mirip Gardens By The Bay, Air Terjun Indoor di Singapura

Wisata Sederhana yang Lagi Ngehits di Cirebon, Pengunjung Bisa Merasakan Suasana Berada di Korea

Salah seorang pengunjung, Ira (20), asal Desa Jatiseeng, Kecamatan Ciledug, mengaku sering berkunjung ke tempat ini. Dia tampak menikmati sinar matahari yang perlahan tenggelam disaksikan tenangnya air waduk dengan latar Gunung Ciremai.

"Sering kalau ke sini. Tempatnya indah, membuat pikiran jadi tenang," kata dia saat ditemui di Setupatok, Kamis (4/7/2019).

Selain Ira, ada juga pengunjung dari berbagai kalangan, ada yang sedang bersantap kopi, berlarian, hingga melepas tawanya.

"Suasana di sini itu romantis. Saya paling suka senja. Angin juga membuat suasana di sini sejuk," kata pengunjung lainnya, Rian (18) asal Kecamatan Lemahabang.

Dia mengaku, selain menikmati kopi, senja biasa dimanfaatkan untuk berswafoto bersama teman-temannya.

Seperti diketahui, Setu Patok merupakan satu di antara objek wisata alam yang dimiliki Kabupaten Cirebon dengan berbentuk danau dan memiliki luas 175 hektare

Di sekitarnya terdapat sebuah pulau kecil yang sering disebut Situ Gunung, berbentuk sebuah bukit kecil dan terdapat makam.

Tentunya objek wisata ini tak hanya menyuguhkan keindahan panorama danaunya. Anda juga bisa bermain air, kolam renang, sepeda air, hingga perahu di sekitarnya.

Kebanyakan wisatawan yang berkunjung dari luar daerah, untuk memancing, berlibur bersama keluarga, dan sengaja mengabadikan foto.

Jika berkunjung pada malam hari, pengunjung dapat melihat indahnya kerlipan lampu dari arah perairan Cirebon. (*)

Penulis: Sitimasithoh
Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved