Breaking News:

Gudang Percetakan Patung dan Kandang Kambing di Cimahi Kebakaran, Tiga Kambing Terpanggang

Gudang Percetakan Patung dan Kandang Kambing di Cimahi Kebakaran, Tiga Kambing Terpanggang.

ISTIMEWA
Kebakaran di gudang percetakan patung plastik dan kandang kambing milik Salim yang berlokasi di Jalan Melong Nyontrol, RT 1/3, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi terbakar, Selasa (2/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNCIREBON.COM, CIMAHI - Sebuah gudang percetakan patung plastik dan kandang kambing milik Salim yang berlokasi di Jalan Melong Nyontrol, RT 1/3, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi terbakar, Selasa (2/7/2019).

Akibat kejadian yang terjadi sekitar pukul 00.59 WIB tersebut menghanguskan semua patung plastik yang sudah diproduksi dan tiga ekor kambing pun turut mati akibat dilalap si jago merah yang saat itu berkobar.

Komandan Regu Pemadam Kebakaran Kota Cimahi, Indrahadi, mengatakan, saat kejadian tersebut warga setempat mendengar letusan yang diperkirakan dari bahan kimia akibat percikan api dari konsleting listrik dari kandang kambing dan itu diduga menjadi penyebab kebakaran.

Catat Jadwal Lengkap Pemberangkatan Calon Jemaah Haji Asal Kabupaten Indramayu di Sini!

"Obyek yang terbakar percetakan patung plastik dan kandang kambing. Semua patung yang diproduksi hangus terbakar, tapi jumlahnya belum diketahui dan tiga ekor kambing juga turut terbakar," ujar Indarhadi saat dikonfirmasi.

Total Luas wilayah tersebut, lanjut Indrahadi, 100 meter persegi, sedangkan obyek yang terbakar mencapai 33 meter persegi dan kerugian akibat kejadian ini mencapai Rp 20 juta. Tetapi beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kebakaran tersebut.

Ia mengatakan, untuk memadamkan api, Damkar Kota Cimahi harus menurunkan tiga unit pancar dan dua unit rescue yang beranggotakan sebanyak 14 personel dengan membawa peralatan lengkap.

"Akses menuju tempat kejadian perkara (TKP) melalui gang sempit dan cukup jauh sehingga tim memerlukan 6 roll selang," katanya.

BERUNTUNG! Bayi Bernama Google di Bekasi Dapat Cendera Mata dari Google Indonesia

Lokasi kebakaran, lanjutnya, berjarak kurang lebih 120 meter dari jalan utama dan berada di dalam pemukiman warga dengan akses gang sempit, sehingga perlu menggunakan menyambung selang saat proses pemadaman.

"Distribusi air dengan tekanan 5 bar dan unit taktis dinamis melakukan water supply dengan tekanan yang sama. Rangkaian pemadaman usai, kami melakukan overhoul dan setelah TKP dinyatakan aman dilanjut inventarisasi peralatan," ucapnya.

Berita Populer
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved