Breaking News:

Burung Merpati Seharga Rp 1 Miliar Itu Bernama Jayabaya, Ini Asal Muasal dan Kelebihannya

Seorang warga Bandung bernama Aristyo Setiawan (32) mendadak jadi miliuner lantaran burung merpati yang diberi nama "Jayabaya"

Istimewa
Jayabaya si burung merpati yang miliki harga Rp 1 miliar 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

BANDUNG - Seorang warga Bandung bernama Aristyo Setiawan (32) mendadak jadi miliuner lantaran burung merpati yang diberi nama "Jayabaya" terjual dengan harga Rp 1 miliar.

Burung merpati itu dibeli oleh warga asal Depok yang merupakan penghobi burung merpati. Pembeli burung Rp 1 miliar itu bernama Robby.

Aristyo yang sering dipanggil Aris ini mengaku bahwa Robby merupakan teman dekatnya yang sesama penghobi burung merpati.

Saat Tribun Jabar menyambangi kediamannya dan tempat tim burung merpati lomba bernama Embatama yang berlokasi di Jalan Cisaranten, Kota Bandung. Aris mengaku tidak pernah menyangka ada yang mau membeli burung merpati miliknya dengan mahar Rp 1 miliar.

Awalnya dia tidak mau menjual burung merpati kesayanganya tersebut, sehingga agar tidak ada yang berani membelinya, maka dengan sengaja dia mematok harga tinggi.

"Saya buka Rp 1 miliar itu biar gak dibeli, konyol kalau ada beli burung dengan harga segitu. Jadi kalau hobi, hobi apapun, kalau ada yang suka sayanya berat hati, makanya saya masang harga setinggi-tingginya, kalau burung itu kami enggak jual, ya bisa-bisa hilang atau mati, itu percaya atua enggak percaya saya udah ngalamin," ujar Aris kepada Tribun Jabar, Selasa (2/7/2019).

Pemilik Pertama Burung Merpati Rp 1 Miliar dan Sejarahnya

Aris mengaku pemilik pertama burung merpati Jayabaya itu bernama Iksan. Dia membeli dari bulan Januari 2018 kepada temannya tersebut yang berasal dari Ciparay, Kabupaten Bandung.

Aris menceritakan asal keturunan burung Jayabaya tersebut ialah berasal dari perkawinan burung merpati jantan milik Aris dan burung merpati betina milik temannya Iksan.

Halaman
123
Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved