Breaking News:

Kalahkan Persela, Persebaya Langkahi Persib dan Kini Ada di Posisi 5

Persebaya Surabaya berhasil meraih kemenangan saat melakoni laga derbi Jatim menghadapi Persela Lamongan,

Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Official Persebaya
Pemain Madura United, Asep Berlian (kanan), berebut bola dengan Oktafianus Fernando, gelandang Persebaya (kiri) pada leg pertama babak 8 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (19/6/2019). 

TRIBUNCIREBON.COM - Persebaya Surabaya berhasil meraih kemenangan saat melakoni laga derbi Jatim menghadapi Persela Lamongan, Senin (1/7/2019) sore WIB.

Persebaya yang bertindak sebagai tuan rumah sempat tertinggal lebih dahulu saat laga baru berjalan tiga menit. Gol cepat Persela dicetak oleh Lucky Wahyu lewat sepakan kaki kanannya.

Persebaya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-17 lewat gol yang dicetak oleh Oktafianus Fernando. Oktafianus mencetak gol dengan sundulan kepala setelah menerima umpan sepak pojok dari Damian Lizio.

Gol Oktafianus tersebut bertahan hingga turun minum, kedua tim bermain imbang 1-1 di babak pertama.

Di babak kedua, Persela kembali unggul berkat gol Alex Goncalves Dos Santos di menit ke-55. Lagi-lagi Persebaya mampu menyamakan kedudukan, kali ini gol Bajul Ijo dicetak oleh Irfan Jaya pada menit ke-61.

Irfan Jaya yang menerima umpan bola di mulut gawang Perselaberhasil memanfaatkannya menjadi gol. Lima menit berselang, sundulan Amido Balde membuat kedudukan berubah.

Takluk dari Bhayangkara, Pelatih Persib Langsung Evaluasi Tim dan Salahkan Kepemimpinan Wasit

Gol yang dicetak Amido Balde itu sekaligus menutup pertandingan dengan skor 3-2 untuk kemenangan Persebaya. Hasil tersebut membuat Persebaya naik ke peringkat lima klasemen sementara Liga 1 dengan mengoleksi 8 poin.

Sedangkan Persela tertahan di dasar klasemen dengan torehan 2 poin. Berikut klasemen Liga 1 2019 selengkapnya.

Klasemen sementara Liga 1 2019, Senin (1/7).

Pertandingan selanjutnya, Persebaya akan menjamu PersibBandung, Sabtu (6/7/2019), pada pekan ketujuh Liga 1 2019. Sedangkan Persela bakal menghadapi tuan rumah PSIS Semarang. Laga PSIS Semarang kontra Persela akan bergulir di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (7/7/2019). (*)

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved