Bupati Berharap Festival Mie Bogasari Diadakan Setahun Sekali di Kuningan, Minta Porsi Mi Ditambah

Kehadirannya dalam festival ini merupakan dukungan penuh karena festival seperti ini mendongkrak pertumbuhan ekonomi Kuningan

Bupati Berharap Festival Mie Bogasari Diadakan Setahun Sekali di Kuningan, Minta Porsi Mi Ditambah
ISTIMEWA
Bupati dan Wakil Bupati Kuningan didampingi Deputy Head Division Bogasari di Festival Mie 2019, Kuningan, Minggu (30/6/2019) 

TRIBUNCIREBON.COM - Bupati Kuningan Acep Purnama sangat menyambut positif Festival Mie yang digelar Bogasari dan UKM yang tergabung dalam Paguyuban Mie Tunggalrasa, Minggu (30/06/2019).

Ia menjadi teringat Festival Mie Bogasari yang terakhir digelar di Kuningan tahun 2007 saat dirinya menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Kuningan.

"Ini seolah mengingat masa lalu. Dan Alhamdulillah Bogasari bikin festival lagi setelah 12 tahun dan saat saya menjabat sebagai Bupati Kuningan," ucap Bupati dalam sambutan pembukaan Festival Mie Bogasari 2019 sebagaimana.

Kehadirannya dalam festival ini merupakan dukungan penuh karena festival seperti ini mendongkrak pertumbuhan ekonomi Kuningan khususnya UKM. Bahkan Wakil Bupati Kuningan Muhammad Ridho Suganda ikut hadir dalam festival ini.

Menurut Bupati festival ini juga merupakan apresiasi buat masyarakat Kuningan karena cukup hanya membayar Rp 5000 per porsi.

Ia yakin masyarakat Kuningan sangat senang kalau acara festival mie seperti ini diadakan sekali setahun.

"Saya berharap Bogasari bisa mengadakan festival mie sekali setahun dan kalau bisa tidak hanya 4500 porsi tapi 7500 porsi. Apalagi dengan harga Rp 5000 dijamin laris manis diuber masyarakat Kuningan," seru Bupati Kuningan di hadapan ribuan pengunjung yang sedang menyantap mie ayam di lapangan Pandapa Paramartaha yang tak jauh dr kantor Bupati. Seruan Bupati Kuningan langsung disambut para pengunjung.

Ia menegaskan, usaha kuliner di wilayahnya sangat potensial dan harus didukung. Hal ini mengingat Kuningan merupakan kota wisata yang terus berkembang dan pastinya wisatawan butuh makanan yang enak.enak dan semakin variatif.

"Kami juga mendukung kalau Bogasari bisa membuat program CSR di sektor usaha kuliner karena itu akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat Kuningan. Kalau Bogasari bersedia, Pemerintah Kuningan siap mendukung," ujar Acep Purnama.

Seusai sambutan pembukaan, Bupati Kuningan beserta Wakil Bupati dan Erwin Sudharma Wakil Kepala Divisi Boagasari melepas balon udara sebagai pertanda dibukanya secara resmi Festival Mie Bogasari 2019. (*)

Editor: Machmud Mubarok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved