Ada Dugaan Tuduhan Pemalsuan Ijazah, Akhirnya Qomar Mau Berkomentar

Komedian Nurul Qomar atau yang akrab disapa Haji Qomar menceritakan kronologis terkait dugaan pemalsuan ijazah

Ada Dugaan Tuduhan Pemalsuan Ijazah, Akhirnya Qomar Mau Berkomentar
Kolase
Nurul Qomar 

TRIBUNCIREBON.COM - Komedian Nurul Qomar atau yang akrab disapa Haji Qomar menceritakan kronologis terkait dugaan pemalsuan ijazah.

Qomar membantah tuduhan dia memalsukan ijazah. Hal yang dipermasalahkan kemarin ada dua lembar Surat Keterangan Lulus dengan kop surat Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Saat Qomar melampirkan file biodata untuk kelengkapan persyaratan menjadi Rektor Universitas Muhadi Setiabudi.

Sempat Ditahan, Pelawak Nurul Qomar Dibebaskan Kembali, Pengacara Bilang Itu Kesalahpahaman

Siapa Sebenarnya Nurul Qomar yang Ditangkap atas Kasus Pemalsuan Ijazah? Ini Sepak Terjangnya

Qomar tak pernah melampirkan SKL tersebut dalam berkas persayaratan. Sebab, saat itu Qomar belum lulus sebagai mahasiswa Pasca Sarjana dan Program Doktoral UNJ.

"Dipersoalkan sekarang, ketika dibuka file saya ada lembaran surat keterangan dari pascasarjana UNJ yang menerangkan saya sudah lulus," katanya.

"Dua lembar itu yang dipersoalkan, saya tidak merasa melampirkan SKL itu, kok ada di situ?" kata Nurul Qomar, saat ditemui Grid.ID, di Jatiwaringin, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (30/6/2019).

Pihak kepolisian langsung menelusuri SKL tersebut ke UNJ. UNJ memberikan keterangan bahwa surat tersebut bukan produknya, dan tidak pernah menerbitkan SKL untuk Qomar.

"Itu dikonfirmasi oleh pihak yang berwajib ke UNJ. UNJ memberikan surat tidak pernah mengeluarkan surat seperti itu. Ya memang palsu mungkin. Nanti kami akan buktikan di sidang," kata Qomar lagi.

Ia sedikit tak nyaman dengan isu yang berkembang belakangan ini.

Qomar jadi disebut-sebut sebagai pemalsu ijazah.

"Opini yang terbentuk Haji Qomar tukang palsukan ijazah, haji Qomar menggunakan ijazah palsu. Yang dipersoalkan dua lembar itu, yang menerangkan komar sudah lulus, selesai tatap muka dan sudah lulus," ujarnya.

Sementara itu, Qomar wajib lapor kepada Kejaksaan Tinggi Brebes dua kali dalam sepekan. Sementara berkas-berkas Qomar sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi Brebes. Selanjutnya dalam minggu ini Qomar akan menjalankan sidang kasusnya. (*)

Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved