Breaking News:

Peringati Harganas Ke-26, Bupati Indramayu Ajak Masyarakat Lakukan Giat Ini

Peringati Harganas Ke-26, Bupati Indramayu Supendi mengajak Masyarakat Lakukan Giat Ini.

Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Pelaksanaan Harganas Ke-26 tahun 2019 tingkat Kabupaten Indramayu di Alun-alun Indramayu, Jumat (28/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-26 tahun 2019 tingkat Kabupaten Indramayu di Alun-alun Indramayu, Jumat (28/6/2019).

Bupati Indramayu, Supendi mengatakan, melalui tag line ‘Cinta Keluarga, Cinta Terencana’ diharapkan dapat dijadikan momentum bagi masyarakat untuk terus meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga.

"Agar para keluarga di Indonesia dapat menghasilkan generasi yang berkualitas," ujar Supendi.

Dirinya menilai, perkembangan zaman disertai gaya hidup modern dan kesibukan masing-masing anggota keluarga dirasa membuat keharmonisan dalam keluarga menjadi kurang terperhatikan.

Lanjut Supendi, seperti banyak waktu berkualitas untuk berkumpul bersama keluarga dan saling berkomunikasi antara anggota keluarga mulai terabaikan.

HUT Bhayangkara ke-73, Polsek Gempol Bagikan Paket Sembako Kepada Kaum Dhuafa

Oleh karenanya, Bupati Indramayu berpesan agar momentum Harganas ini menjadi titik bagi setiap keluarga dengan menerapkan empat pendekatan ketahanan keluarga.

Disebutkan Supendi, yaitu keluarga berkumpul, keluarga berinteraksi, keluarga berdaya, serta keluarga peduli dan berbagi.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga mengajak untuk keluarga di Kabupaten Indramayu untuk menggiatkan gerakan kembali ke meja makan dan gerakan tidak melihat media sosial dan tv pada pukul 18.00-21.00 WIB.

"Dengan maksud mulai jam 6 sore sampai jam 9 malam anggota keluarga bisa melakukan aktivitas yang mengarah pada kebersamaan," ujar dia.

Sering Terjadi Tawuran, Polres Indramayu Bangun Pos dan Tugu Perdamaian di Perbatasan Dua Desa

Supendi menambahkan, dengan memfungsikan kembali kebersamaan keluarga, maka akan terbentuk benteng yang melindungi keharmonisan dalam keluarga.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved