Dukung Program Beresih Bandung, Ratusan Karyawan PT KAI DAOP 2 Bandung Bersihkan Sungai Cibeureum

Dukung Program Beresih Bandung, Ratusan Karyawan PT KAI DAOP 2 Bandung Bersihkan Sungai Cibeureum

Tribun Jabar/Cipta Permana
Para peserta Jumat Bersih yang terdiri dari karyawan berbagai unit PT. KAI (Persero) Daop 2 Bandung dibantu Satgas Citarum Harum Sektor 22, melakukan pembersihan sampah dan rumput ilalang di Sungai Cibeureum, Jumat (28/6/2019) 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Dalam rangka mendukung program gerakan Pemerintah Kota Bandung dan himbauan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial yaitu Beresih Bandung, ratusan karyawan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung dibantu Satgas Citarum Harum Sektor 22, mengadakan kegiatan Jumat Bersih dengan membersihkan Sungai Cibeureum, Jumat (28/6/2019).

Tampak para peserta mengenakan seragam kaus kuning, bahu membahu membersihkan setiap sampah dan rumput ilalang yang meninggi di sepanjang sungai yang berlokasi diantara Kecamatan Andir dan Kecamatan Cicendo tersebut.

Dengan bersenjatakan peralatan kebersihan seadanya seperti, cangkul, sabit, sapu lidi, karung sampah dan lain sebagainya.

Dapat Saran Dari Maruf Amin Tambahkan Ahmad di Namanya, Deddy Corbuzier: Kok Kayak Ahmad Dhani

Meski cuaca saat itu cukup terik, namun para peserta tidak mengendurkan semangatnya untuk menjadikan sungai sepanjang 12 km dan sungai kecil lain disekitarnya itu kembali bersih.

Executive Vice President (EVP) PT Daop 2 Bandung, Saridal mengatakan, kegiatan ini bagian dari sinergitas antara PT KAI Daop 2 dengan Kota Bandung. Kegiatan ini pun sebagai bentuk nyata BUMN hadir untuk negeri.

“Kami bersama-sama ingin mewujudkan Kota Bandung Juara dan PT KAI Daop 2 Bandung Juara, sehingga kami akan terus memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat luas,” ujarnya di lokasi kegiatan.

Saridal menuturkan, dalam kegiatan Jumat Bersih ini melibatkan sekitar 100 karyawan PT KAI Daop 2 dari semua unit dan 100 orang dari tim Satgas Citarum Harum Sektor 22.

Kedepannya kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan sehingga sinergi antara PT KAI Daop 2 dan pemerintahan daerah akan terus berlangsung untuk bersama-sama membangun daerah.

Dalam kesempatan yang sama, Komandan Sektor (Dansektor) 22 Satgas Citarum Harum, Kolonel Infanteri Asep Rahman Taufik mengaku sangat berterima kasih atas partisipasi PT KAI Daop 2 untuk bersama-sama menjaga lingkungan, dalam hal ini membersihkan Sungai Cibeureum yang bermuara ke Sungai Citarum.

Ia pun berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan bersama-sama serta melibatkan lebih banyak partisipan dari berbagai instansi lainnya, juga seluruh masyarakat Kota Bandung dalam upaya mewujudkan Program Citarum Harum dan Jabar Juara.

"Mudah-mudahan dengan semakin seringnya kegiatan positif ini dilakukan dapat semakin mempercepat teralisasinya penyelesaian Program Citarum Harum. Sehingga masyarakat dapat kembali menikmati manfaat dari sungai terbesar di Provinsi Jawa Barat itu," katanya. (Cipta Permana).

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved