Pilpres 2019

Dua Orang Pentolan Ormas di Cirebon Ditangkap Polisi

Adapun Trunoyudo memastikan penangkapan tidak melibatkan Densus 88 Mabes Polri.

Tribun Jabar/Mega Nugraha
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko 

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo‎ Wisnu Andiko membenarkan ada kegiatan penangkapan terhadap dua pimpinan organisasi massa di Kota Cirebon, Rabu (26/6) di dua tempat.

‎"Betul, ditangani Subdit Keamanan Negara Ditreskrimum Polda Jabar. Ada dua orang yang diamankan," ujar Trunoyudo via ponselnya, Rabu (26/6/2019).

Informasi yang dihimpun, kedua orang yang ditangkap bernama ANM, ia ditangkap di Kelurahan Sunyaragi Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

Lalu AM, ditangkap di depan Stasiun Kereta Api Cirebon, Jalan Inspeksi, Kelurahan Kebon Baru, Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon.

Adapun Trunoyudo memastikan penangkapan tidak melibatkan Densus 88 Mabes Polri.

"Bukan Densus 88. Tapi oleh Ditreskrimum. ‎Dipimpin oleh Direktur Ditreskrimum dan Kasubdit Kamneg. ‎Kala soal terorisme masih dalam pengembangan. Satu ditangkap di jalan dan satu lagi ditangkap di depan stasiun dengan membawa senjata tajam," ujarnya.

Ditanya soal penangkapan AM di stasiun terkait hendak menuju Jakarta berkaitan dengan sidang putusan sengketa hasil pemilu di Mahkamah Konstitusi, Trunoyudo belum bisa memastikannya.

"Penangkapannya memang di depan stasiun. Tapi ‎terkait apakah akan menuju Jakarta sedang didalami," ujar dia. (Tribun Jabar/Mega Nugraha Sukarna)

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved