Kebakaran

Petugas Damkar Dobrak Pintu Kios, Padamkan Kobaran Api di Pasar Manis Ciamis

Warga pasar juga beramai-ramai menggunakan air untuk mengangkut air menyiram api yang masih berkobar.

Tribun Jabar/Andri M Dani
Petugas, pedagang dan warga berupaya memadamkan api yang melalap tujuh kios di Pasar Manis Ciamis, Selasa (25/6/2019). 

TRIBUNCIREBON.COM, CIAMIS  – Pasar Manis Ciamis dilanda kebakaran selepas magrib, Selasa (25/6) sekitar pukul 18.15. Diperkirakan 7 kios pakaian di Blok B lorong tengah pasar yang berlokasi tak jauh terminal Ciamis tersebut ludes beserta isinya. Salah satu kios yang ludes adalah kios pakaian nomor B -175.

Dua mobil pemadam kebakaran langsung datang ke lokasi. Petugas pun berjibaku memadamkan api. Dibantu petugas TNI/Polri, Satgas BPBD, PMI, relawan berbagai pihak, penghuni pasar dan warga. Pemadaman api tak hanya mengandalkan sempotan air dari Damkar.

Warga pasar juga beramai-ramai menggunakan air untuk mengangkut air menyiram api yang masih berkobar. Petugas pun menggunakan APAR (alat pemadam api ringan) untuk mencoba memadamkan api sebelum merembet ke toko lainnya. Suasana kemarau dan isi kios yang terdiri pakaian membuat api cepat berkobar.

Petugas terpaksa mendobrak pintu sejumlah kios yang sudah tutup untuk memadamkan api dan supaya tak merembet lebih luas.

ARTIS Ini Serius Tawar Rumah Mewah Muzdalifah Rp 28 Miliar, tapi Ditolak Mentah-mentah

Setelah Bersaksi di MK, Saksi Prabowo-Sandiaga asal Sumatera Utara Langsung Dijebloskan ke Penjara

Amuk si jago merah tersebut membuat pedagang Pasar Ciamis panik, bahkan ada yang menjerit histeris. Tak sedikit pula pedagang yang berupaya menyelamatkan isi kios mereka. Kobaran api yang melalap Pasar Manis Ciamis sempat menjadi tontonan warga.  

Blok kios yang terbakar berada persis  di belakang kantor UPTD Pasar Manis Ciamis.  Asal api belum diketahui.

“Waktu kejadian api sudah terlihat berkobar di atas atap dari arah Blok B.  Saya sedang nongkrong di kios akuarium. Tiba-tiba banyak yang berteriak, kebakaran-kebakaran,” ujar Pepi kepada Tribun.

TERUNGKAP, Ini Penyebab Kematian Ratusan Petugas KPPS versi UGM

 Kabid Pasar Disperindag Ciamis, Enda, yang masih memakai pakaian dians ikut berjibaku memadamkan api. “Kejadian tadi habis magrib,” ujar Enda. (andri m dani)

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved