Pilpres 2019

FPI Bakal Menerima dan Menghormati Apapun Hasil Putusan MK pada Sidang Sengketa Pilpres 2019

Sebelumnya dikabarkan, sejumlah organisasi berencana akan menggelar unjuk rasa untuk mengawal putusan sengketa Pilpres di MK.

(KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)
Suasana sidang perdana sengketa pilpres 2019 di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat (14/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Siti Masithoh

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Cirebon mengaku siap menerima serta menghormati keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres 2019.

Sekretaris DPW FPI Kabupaten Cirebon, Ustaz Mulyono, mengatakan, pihaknya akan menyerahkan dan mempercayai sepenuhnya hasil keputusan gugatan kepada MK.

Selain itu, katanya, ia pun mengimbau kepada warga FPI Cirebon untuk yang akan menghadiri halal bihalal dan aksi super damai di MK untuk menjaga keamanan dan membuktikan bahwa FPI cinta damai.

"Kami selaku pengurus FPI Cirebon menghimbau kepada seluruh warga FPI dan Kabupaten Cirebon yang akan menghadiri halal bihalal dan aksi super damai di MK, kita menyerahkan sepenuhnya kepada MK, mari kita jaga ukhuwah akhlakul karimah. Kita buktikan bahwa FPI itu cinta damai dan NKRI," kata Ustaz Mulyono, Rabu (26/6/2019).

Sebelumnya dikabarkan, sejumlah organisasi berencana akan menggelar unjuk rasa untuk mengawal putusan sengketa Pilpres di MK.

Adapun jadwal putusan sidang sengketa Pilpres dipercepat pada Kamis (27/6/2019) besok.

Artinya, sidang keputusan di MK tersebut maju sehari dari tanggal yang ditetapkan sebelumnya, yakni pada Jumat (28/6/2019).

Penulis: Sitimasithoh
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved