Breaking News:

Divonis 5 Bulan Penjara, Vanessa Angel Langsung Menangis

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Sri Rahayu dan Nur Laila dari Kejati Jatim menuntut Vanessa Angel dengan hukuman penjara selama enam bulan

Editor: Machmud Mubarok
Tribunstyle kolase/Instagram @princessyahrini_ttv/ Youtube Rumpi
Surat menyentuh Vanessa Angel untuk Feni Rose dan penggemar 

TRIBUNCIREBON.COM - Artis peran Vanessa Angel langsung menangis usai ia menyatakan menerima vonis lima bulan penjara dalam kasus penyebaran konten asusila dalam sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, Rabu (26/6/2019). 

"Demikian pembacaan vonis, silakan terdakwa mungkin ada yang mau didiskusikan dan disampaikan dengan tim pengacara? Apakah terdakwa menerima putusan?" kata Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Surabaya Dwi Purwadi.

Vanessa tampak menghampiri tim kuasa hukumnya. Mereka berdiskusi singkat mengenai vonis yang baru saja dibacakan. Vonis itu lebih rendah dari tuntutan jaksa yakni 6 bulan penjara.

"Berapa tadi? Lima bulan? Gimana?" tanya kuasa hukum yang dijawab dengan anggukan Vanessa.

Vanessa Angel Dituntut 6 Bulan Penjara Kasus Dugaan Penyebaran Konten Asusila

Usai diskusi singkat itu Vanessa kembali duduk di kursi terdakwa. Dia langsung menyatakan terima pustusan ini. "Iya, saya terima," kata Vanessa singkat.

Tak lama kemudian sidang ditutup, Vanessa tampak menerima pelukan dari kerabatnya.

Pada momen ini Vanessa tak kuasa menahan tangisnya.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Sri Rahayu dan Nur Laila dari Kejati Jatim menuntut Vanessa Angel dengan hukuman penjara selama enam bulan. Namun, Vanessa akhirnya dijatuhi vonis 5 bulan penjara.

Tuntutan ini dibacakan pada sidang lanjutan kasus dugaan penyebaran konten asusila di Pengadilan Negeri Surabaya, Senin (17/6/2019).

"Menuntut terdakwa Vanessa Angel dengan pidana selama 6 bulan," kata JPU Sri Rahayu. Vanessa Angel dianggap terbukti melanggar pasal 27 ayat 1 jo Pasal 45 ayat 1 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP

Atas tuntutan itu, dalam pleidoinya, Vanessa menolak dakwaan dari pihak JPU. Pihaknya menilai dalam persidangan tidak terbukti unsur prostitusi maupun transmisinya. Sehingga, pihak Vanessa Angel meminta untuk dibebaskan. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Vanessa Angel Langsung Menangis Usai Nyatakan Terima Vonis 5 Bulan Penjara", https://entertainment.kompas.com/read/2019/06/26/162445510/vanessa-angel-langsung-menangis-usai-nyatakan-terima-vonis-5-bulan.
Penulis : Dian Reinis Kumampung
Editor : Irfan Maullana

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved