Breaking News:

Pilpres 2019

Prabowo Merapat ke Kubu Jokowi? Sosok Ini Ungkap Kemungkinan Capres 02 Bergabung dengan Petahana

Begitu juga sebaliknya, misalnya Jokowi bergabung ke Prabowo jika Prabowo menjadi Presiden.

KOMPAS.COM/MAULANA MAHARDHIKA
Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1 Joko Widodo (kedua dari kiri)-Maaruf Amin (kiri) dan nomor urut 2 Prabowo Subianto (kedua dari kanan)-Sandiaga Uno pada Deklarasi Kampanye Damai dan Berintegritas di Kawasan Monas, Jakarta, Minggu (23/9/2018). 

TRIBUNCIREBON.COM - Setelah sebelumnya menyebut calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tak akan memenangi sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, politikus muda Partai Amanat Nasional (PAN), Faldo Maldini kini mengulas kemungkinan Prabowo bergabung dengan calon presiden 01 Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu disampaikan Faldo Maldini di channel Youtubenya yang berjudul Prabowo (Mungkin) Gabung Jokowi,  Minggu (23/6/2019).

Dalam videonya itu, Faldo Maldini awalnya memberi jawaban-jawaban atas tuduhan-tuduhan yang dialamatkan kepada dirinya setelah videonya yang menyebut Prabowo tak akan menang di MK beberapa waktu lalu banyak diperbincangkan.

Selain itu,  Faldo Maldini kemudian menyinggung kemungkinan Prabowo bergabung dengan Jokowi.

Menurut Faldo Maldini, tidak menjadi soal Prabowo bergabung dengan Jokowi jika nantinya Jokowi dilantik menjadi Presiden untuk kedua kalinya.

Begitu juga sebaliknya, misalnya Jokowi bergabung ke Prabowo jika Prabowo menjadi Presiden. 

"Kalau bagi gua sekali lagi, nggak ada yang salah, asalkan mereka menjaga value yang mereka perjuangkan, bagi gua yang value-nya mereka selalu ada," kata Faldo Maldini

Adapun Faldo Maldini menyontohkan salah satu pernyataan yang sering dilontarkan Prabowo yakni soal kebocoran anggaran. 

Menurut Faldo Maldini, jika Prabowo bergabung di pemerintahan Jokowi, Prabowo bisa menyampaikan soal kebocoran anggaran tersebut. 

Jika nantinya Prabowo tak bisa mengatasi persoalan kebocoran anggaran itu, menurut Faldo Maldini, Prabowo pun layak untuk dikritik.

Halaman
1234
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved