Breaking News:

DPC Partai Demokrat Kota Cirebon Tolak Wacana KLB, Dukung SBY Tuntaskan Amanah hingga 2020

Selain itu, menurut dia, kader dan pengurus DPC Partai Demokrat Kota Cirebon bersyukur atas capaian di tingkat Kota Udang.

Net
Logo Partai Demokrat 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - DPC Partai Demokrat Kota Cirebon menolak wacana Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang digulirkan oleh beberapa orang di DPP Partai Demokrat.

Menurut Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, M Handarujati Kalamullah, penolakan itu dikarenakan hingga kini jajarannya masih memegang teguh fatsun terhadap Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ia mengatakan, DPC Partai Demokrat Kota Cirebon mendukung SBY untuk menuntaskan amanah sebagai ketua umum hingga 2020.

"Cukup sekali dalam perjalanan Partai Demokrat terdapat KLB yaitu pada 2013, kami tidak berharap ada KLB selanjutnya," ujar M Handarujati Kalamullah saat ditemui di DPRD Kota Cirebon, Jl Siliwangi, Kota Cirebon, Senin (24/6/2019).

Pihaknya justru menginginkan roda organisasi kepartaian semakin dewasa.

Di antaranya, mengedepankan Kongres secara berkala dalam merumuskan gagasan besar partai maupun pergantian kepemimpinan.

Ia menegaskan, DPC Partai Demokrat Kota Cirebon mendukung penuh pelaksanaan Kongres pada 2020.

"Di sisi lain, kami juga menyatakan menaruh hormat dan fatsun kepada Mas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat," kata M Handarujati Kalamullah.

Ia mengatakan, AHY adalah bagian penting dari Partai Demokrat dan jajarannya berkeyakinan AHY adalah pemimpin masa depan, baik di Partai Demokrat maupun Bangsa Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved