Breaking News:

PPDB di Wilayah Cirebon dan Kuningan Hari Keempat Masih Banyak yang Daftar

Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Pendidikan Jabar Wilayah X meliputi Kota/Kabupaten Cirebon dan Kuningan

Tribun Jabar/Siti Masithoh
Pendaftar PPDB di SMAN 1 Arjawinangun, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Kamis (20/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Cirebon, Siti Masithoh

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Pendidikan Jabar Wilayah X meliputi Kota/Kabupaten Cirebon dan Kuningan pada hari keempat masih terus diminati pendaftar, Kamis (20/6/2019).

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jabar Wilayah X, Dewi Nurhulaela, mengatakan, rata-rata sekolah yang ada di wilayah kerjanya masih terus mengoptimalkan proses PPDB.

Hampir seluruh sekolah baik SMA/SMK Negeri, panitianya masih disibukkan melakukan pendataan dari para pendaftar calon siswa pada masing-masing zonasi.

Mayoritas di sekolah tersebut, menampung 70 hingga 80 persen dari kuota rombongan belajar (rombel) yang disediakan.

Ada KK Bodong di SMPN 2 Bandung, Humas Sebut Bekas Tempat Tinggal Penjaga Sekolah

Mendikbud Bicara Soal Pelaksanaan PPDB 2019, Ini 9 Poin Pentingnya

"Rata-rata di tiap sekolah sudah hampir dipenuhi pendaftar calon siswa. Misalnya dari 12 rombel telah terisi sekitar 10 kelas yang berisikan maksimal 36 siswa dan tinggal sisanya saja. Untuk nama sekolahnya kurang paham betul, namun itu ada di sejumlah sekolah baik di Kota/Kabupaten Cirebon maupun Kuningan," kata Dewi saat dihubungi, Kamis (20/6/2019).

Menyikapi perihal kasus adanya pendaftar yang memakai domisili bodong yang dilakukan oleh para pendaftar di wilayah kerjanya, Dewi mengaku pihaknya belum menerima laporan kasus tersebut.

Pasalnya, jauh sebelum proses PPDB digelar, pihaknya intens melakukan sosialisasi kepada Kepsek SMP/MTS baik negeri dan swasta di Cabang Dinas Pendidikan Jabar Wilayah X.

"Memang masih ada segelintir calon siswa yang memaksakan namun kami hanya mengacu kepada aturan karena aplikasi yang ada tetap menolak. Makanya yang menolak itu bukan pihak sekolah tapi sistem," kata dia.

Meski demikian, lanjut dia, hingga hari keempat proses PPDB di wilayahnya terbilang masih berjalan normal dan aman.

"Makanya semua data sudah terintegrasi semua. Semua bisa mengecek via online dan bukan offline. Semoga proses ini bisa berjalan dengan baik," katanya. (*)

Penulis: Sitimasithoh
Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved