Breaking News:

Meski Jarak Rumahnya Jauh, Calon Siswa Ini Tetap Pilih SMA Favorit

Calon siswa masih terus mendaftar di SMAN 1 Arjawinangun, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Kamis (20/6/2019).

Tribun Jabar/Siti Masithoh
Pendaftar PPDB di SMAN 1 Arjawinangun, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Kamis (20/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Cirebon, Siti Masithoh

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Calon siswa masih terus mendaftar di SMAN 1 Arjawinangun, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Kamis (20/6/2019).

Mereka ada yang datang sendiri dan ada pula yang bersama orang tuanya. Bahkan, ada juga yang sengaja datang sejak pukul 06.00 WIB meski pendaftaran belum dibuka.

Atini Khasanah (14), calon siswa asal SMPN 1 Kaliwedi, mengaku datang lebih awal untuk mendapatkan nomor undian lebih awal.

"Sengaja datang agak pagi biar cepet beres. Optimis masuk sini. Sebenarnya ini pilihan kedua, tadinya daftar ke SMAN 1 Gegesik, karena di sana penuh, jadi ke sini," katanya saat ditemui di lokasi usai mendaftar, Kamis (20/6/2019).

Dia menambahkan, meski jaraknya lebih jauh dari rumah, Atini memilih SMAN 1 Arjawinangun karena dianggap sekolah favorit.

Hal senada diungkapkan dua teman lainnya, Nuraeni (15) dan Roudotun Nazifah (15) yang lebih memilih SMAN 1 Arjawinangun.

"Lebih jauh sih, tapi kan ini terkenal sekolah favorit. Jadi daftar dulu saja," kata mereka.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Arjawinangun, Suharyono, mengatakan, proses PPDB di sekolahnya masih berjalan optimal. SMAN 1 Arjawinangun Kabupaten Cirebon, masuk pada Zona D yang meliputi Kecamatan Arjawinangun, Gegesik , Susukan, Panguragan, dan Krangakeng, Kabupaten Indramayu.

Menurutnya, SMAN 1 Arjawinangun memang masuk pada sekolah rujukan masyarakat di wilayahnya.

PPDB di Wilayah Cirebon dan Kuningan Hari Keempat Masih Banyak yang Daftar

Mendikbud Bicara Soal Pelaksanaan PPDB 2019, Ini 9 Poin Pentingnya

"Dari kuota yang tersedia sebanyak 432 , calon siswa yang daftar ke sini tercatat sebanyak 350 pendaftar. Kami jalankan semua sesuai mekanisme yang ada melalui teknologi komputerisasi," kata Suharyono.

Dari sisa waktu pembukaan hingga Sabtu 22 Juni 2019 ke depan, kata dia, pihaknya optimis kuota yang tersedia bisa terpenuhi. Bahkan biasanya setiap tahun jumlah kuota selalu terisi hingga over load.

"Petugas panitia terus menerima pembukaan mulai pukul 07.00 WIB hingga 14.00 WIB setiap harinya. Meski kemarin sempat terjadi gangguan server, namun kondisi saat ini telah berjalan optimal dan bisa lancar," katanya.

Dia berharap, proses PPDB dapat berjalan lancar, tertib, dan menjadi hal positif bagi para calon siswa maupun masyarakat. (*)

Penulis: Sitimasithoh
Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved