Timnas Indonesia Sikat Vanuatu 6-0, Pelatih Vanuatu Tantang Balik Evan Dimas dkk

Timnas Indonesia langsung tancap gas. Andik Vermansah menyisir dari sisi kiri dan melepaskan umpan terukur kepada Alberto "Beto" Goncalves

Timnas Indonesia Sikat Vanuatu 6-0, Pelatih Vanuatu Tantang Balik Evan Dimas dkk
KOMPAS.COM/GARRY ANDREW LOTULUNG
Penyerang Timnas Indonesia, Alberto Goncalves, merayakan gol bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol dalam pertandingan persahabatan melawan Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/6/2019). 

TRIBUNCIREBON.COM, JAKARTA - Tim Nasional (timnas) Indonesia meraih kemenangan telak saat melakoni laga bertajuk FIFA Matchday melawan Vanuatu. Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/6/2019).

Evan Dimas dkk mengalahkan Vanuatu dengan skor 6-0. Keenam gol timnas Indonesia berasal dari quattrick Alberto "Beto" Goncalves (2', 48', 61', dan 65') serta brace Evan Dimas ( 19', dan 74').

Timnas Indonesia langsung tancap gas. Andik Vermansah menyisir dari sisi kiri dan melepaskan umpan terukur kepada Alberto "Beto" Goncalves yang berdiri tak terkawal. Tanpa kesulitan striker naturalisasi itu menceploskan bola ke gawang Vanuatu.

Nge-Twit Soal Impor Ikan Asin, Tengku Zulkarnaen Terlibat Twit War dengan Menteri Susi

Kapolres Cirebon Kota Pastikan Benda Mencurigakan Itu Bom Aktif

Ivan Gunawan Blak-blakan Cerita Mimpikan Ayu Ting Ting, Tinggal Serumah Selayaknya Suami-Istri

Timnas Indonesia unggul 1-0 sejak menit kedua. Lima menit berselang, Vanuatu memperoleh peluang lewat sepakan striker Tony Kaltak yang masih bisa diamankan oleh Andritany.

Pasukan Simon McMenemy menggandakan keunggulan pada menit ke-19. Evan Dimas melepaskan tendangan voli yang meluncur deras tanpa bisa dihalau kiper Vanuatu, Dick Taiwa.

 Kensi Tangis nyaris saja membuat Vanuatu memperkecil keadaan pada menit ke-25. Beruntung Andritany masih bisa mengantisipasi sepakan deras pemain bernomor punggung 24 itu.

Beto Goncalves menyia-nyiakan peluang pada menit ke-29. Bola hasil sepakanny masih melambung tipis di atas mistar gawang Vanuatu.

Tidak ada gol tambahan hingga babak pertama selesai, kedudukan 2-0 untuk keunggulan timnas Indonesia tetap bertahan.

Setya Novanto Dipindah ke Lapas Gunung Sindur, Najwa Shihab Sebut Bakal Semakin Bahaya, Lho Kenapa?

Misteri Keberadaan Setya Novanto Antara Pukul 14.45-17.45 WIB, Menghilang dari Pengawalan Petugas

Beto mencetak gol keduanya pada menit ke-47. Umpan terukur Andik dari sisi kanan pertahanan Vanuatu berhasil dikonversi menjadi gol oleh Beto melalui tandukannya.

Beto Goncalves benar-benar menjadi momok bagi pertahanan Vanuatu. Pemain berdarah Brasil ini mencatatkan hattrick pada menit ke-61 sekaligus membawa timnas Indonesia unggul sementara 4-0.

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved