Breaking News:

Game 6 Final NBA - Toronto Raptors Jadi Juara di Kandang Golden State Warriors

Salip-menyalip angka kembali terjadi di kuarter kedua. Namun, lagi-lagi berhasil ditutup Raptors dengan keunggulan 60-57.

Editor: Machmud Mubarok
YouTube
Toronto Raptors, klub asal Kanada, berhasil menjuarai NBA 2019 setelah mengalahkan juara bertahan Golden State Warriors pada game ke 6 Final NBA, Jumat (14/6/2019). (tangkapan layar YouTube) 

TRIBUNCIREBON.COM - Toronto Raptors berhasil menjadi juara NBA 2019 seusai mengalahkan Golden State Warriors pada final gim keenam yang berlangsung di Oracle Arena, Oakland pada Kamis (13/6/2019) atau Jumat pagi WIB.

Pada pertandingan Golden State Warriors vs Toronto Raptors itu, Kawhi Leonard dkk menang dengan skor 114-110. Kemenangan tersebut membuat Raptors berhasil mengunci gelar juara dengan keunggulan akhir 4-2.

Gim Kelima Final NBA 2019, Warriors Tunda Pesta Kemenangan Toronto Raptors

Gim keenam diawali dengan keunggulan cepat Raptors di awal-awal kuarter pertama. Namun, secara perlahan, Warriors mengejar. Kedua tim kejar-mengejar angka. Namun, Raptors berhasil menutupnya dengan keunggulan tipis, 33-32.

Salip-menyalip angka kembali terjadi di kuarter kedua. Namun, lagi-lagi berhasil ditutup Raptors dengan keunggulan 60-57.

Memasuki kuarter ketiga, Warriors harus kehilangan Klay Thompson. Ia harus keluar lapangan akibat cedera. Kuarter ketiga ditutup dengan berbaliknya Warriors unggul dengan skor 88-86.

Tensi pertandingan makin meningkat pada kuarter keempat.

Viral Video Mesum Sepasang Pelajar SMK di Sebuah Kelas, Jangan Kasih Nyala Blitznya

Menang 1-4 Atas Persib B, Pelatih Maung Bandung Bilang Begini

Tembakan tiga angka Fred Van Vleet sempat berhasil membuat Raptors menyamakan kedudukan menjadi 91-91. Sempat tertinggal 96-99, Van Vleet dilanggar dan membuat Raptors mendapat hadiah lemparan bebas. Van Vleet tak menyia-nyiakan peluang dan berhasil membawa timnya kembali menyamakan kedudukan menjadi 99-99.

Saat laga tersisa kurang dari empat menit, Raptors berbalik unggul menjadi 104-101. Terjadi time out saat laga tersisa sekitar 35 detik di kedudukan 109-108 untuk Raptors. 

Saat laga kembali dimulai, Raptors justru menjauh dengan unggul 111-108. Saat laga tersisa kurang dari 20 detik, Stephen Curry dilanggar dan membuat Warriors mendapat lemparan bebas. Curry berhasil menjalankan tugas dan mengubah skor menjadi 111-110, masih untuk keunggulan Raptors.

Pelaksanaan PPDB SMA/SMK Sebentar Lagi, Catat Persyaratan yang Harus Dibawa

Percobaan lemparan tiga angka Curry gagal di detik-detik akhir laga, tak lama setelah timnya mendapat hadiah lemparan ke dalam.

Time out kembali terjadi saat laga tersisa 0,9 detik. Saat laga kembali dimulai, Raptors mendapat hadiah lemparan bebas yang berhasil dieksekusi Kawhi Leonard. Skor berubah 113-110 untuk Raptors dan bertahan hingga laga usai. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sudahi Perlawanan Warriors, Toronto Raptors Juara NBA 2019", https://olahraga.kompas.com/read/2019/06/14/10552918/sudahi-perlawanan-warriors-toronto-raptors-juara-nba-2019?page=all.
Penulis : Alsadad Rudi
Editor : Eris Eka Jaya

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved