Breaking News:

Di Mana Prabowo Saat Sidang MK Berlangsung? Ini Kata Juru Bicara BPN

Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto tampak tak hadir di gedung Mahkamah Konstitusi saat sidang

Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Kompas.com
Prabowo Subianto 

TRIBUNCIREBON.COM - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto tampak tak hadir di gedung Mahkamah Konstitusi saat sidang perdana sengketa Pilpres 2019 sedang berlangsung, Jumat (14/6/2019).

Selain Prabowo Subianto, Sandiaga Uno juga tak hadir. Ketua tim kuasa hukum pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden 02 Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto, mengungkap alasan ketidakhadiran Prabowo-Sandi dalam sidang sengketa Pilpres 2019.

Alasan tersebut disampaikan ketika Bambang dipersilakan Ketua Mahkamah Konstitusi, Anwar Usman, untuk memperkenalkan timnya. Sidang persengketaan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 sedang berlangsung hari ini, Jumat (14/6/2019).

Sidang perdana ini merupakan sidang pemeriksaan pendahuluan dan penyerahan perbaikan jawaban dan keterangan.

Tim Hukum Calon Presiden 02 Gunakan Pendapat Hakim MK: MK Bisa Adili Seluruh Hasil Pemilu

Mau Lihat Sidang Sengketa Pilpres Hari Ini, Yuk Lihat di Live Streaming Ini

Saat membuka jalannya sidang perdana tersebut, Anwar menyambut kehadiran pihak pemohon, termohon, terkait, dan rekan-rekan yang hadir.

Pihak pemohon, yakni pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandi, diwakili oleh ketua tim kuasa hukum, Bambang Widjojanto. Perkenalan anggota tim disusul oleh tim termohon, yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan pihak terkait, yaitu pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf yang diwakili oleh Yusril Iza Mahendra.

Lalu, di mana Prabowo Subianto?

Ketidakhadiran pasangan Prabowo-Sandiaga sudah disampaikan Juru Bicara BPN (Badan Pemenangan Nasional) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade.

Saat ditemui di lokasi, Andre menjelaskan bahwa Prabowo memantau langsung jalannya sidang melalui layar kaca televisi.

Andre menegaskan bahwa kehadiran unsur BPN di Gedung MK adalah dalam rangka memastikan tak ada satu pun pendukung Prabowo-Sandi yang menyambangi Gedung MK untuk melakukan aksi unjuk rasa sepanjang sidang sengketa berlangsung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved